30/04/2024 1:38
FOKUS MEDAN

Dihadiri 1.400 Orang, Bakti Sosial Paskah PPSD Siahaan Berlangsung Meriah

Fokusmedan.com : Keluarga Besar Parsadaan Pomparan Somba Debata (PPĀ­SD) Siahaan Dohot Boruna Kota Medan dan sekitarnya sukses melaksanakan Perayaan Paskah dan Bakti Sosial dihadiri 1.400 orang di Wisma Taman Sari Medan, Minggu (30/4).

Dengan tema “Hendaklah Kalian baik hati dan berbelas kasihan seorang terhadap yang lain” (Efesus 4:32a), dan Sub Tema “Semangat Kebangkitan Yesus Kristus Mengajak umat manusia yang Percaya untuk saling berbelas Kasih” diharapkan sesama manusia khususnya anggota PPSD Siahaan Kota Medan mau saling mengampuni dan saling mendukung saudaranya bangkit lebih baik.

“Pengampunan adalah dasar dari Paskah dan menjadi karya penebusan Tuhan Yesus. Maka itu, mari kita menjadi manusia baru,” seru Pengkotbah Pdt. Bernandus Siahaan,M.Th. pada acara yang turut dihadiri Dewan Penasehat PPSD Siahaan Medan, Drs. Weslyn H. Siahaan; Anggota Dewan Penasehat PPSD Siahaan Medan, Drs Lambue Siahaan, Apt; Dewan Pertimbangan PPSD Siahaan Medan, Anthony Siahaan, SE, M.Tr ATD dan Hatorangan Siahaan, SE; juga dihadiri Dr Ir Jonner Napitupulu/Emma br Siahaan, SE; Ir. Tolopan Silitonga, Irwan Sihombing, Prof Dr Elisabeth Siahaan serta para Ketua dan perwakilan 67 sektor PPSD Siahaan Kota Medan.

Ketua Umum PPSD Siahaan Kota Medan Kombes Pol (Purn) Dr. Maruli Siahaan, SH, MH didampingi Wakil Ketua Umum St Djaendar Siahaan, Sekretaris Umum Karlos Siahaan, Bendahara Umum Lunggu Siahaan, Ketua Panitia Paskah Ny Drs L.M. Siahaan br Tobing, Wakil Ketua Ny Maruli Siahaan Betty br Simanjuntak, Sekretaris Ny R Siahaan br Manurung dan Bendahara Rismen Siahaan, menyatakan puji syukur atas perkenan Tuhan, hingga pelaksanaan kegiatan Paskah dan Bakti Sosial serta pemberian beasiswa PPSD Siahaan Kota Medan dapat berlangsung dengan lancar dan sukses.

“Sebagaimana khotbah yang disampaikan Pendeta tadi, bahwa Tuhan Yesus telah menebus dosa kita dan kita harus mensyukurinya dengan bukan cuma saling mengasihi tetapi saling setia. Kasih telah menyatukan dan membuat kita solid. Sebab hidup kita memang tidak dapat sendiri tapi harus saling memberi perhatian terhadap sesama, khususnya sesama anggota PPSD Siahaan Kota Medan. Semoga kita di 67 sektor mencakup 4.000 an Anggota ini bisa semakin kompak dan bersatu. Mohon doanya kami bisa melakukan yang lebih baik lagi ke depannya,” jelas Maruli Siahaan.


Acara yang diawali dengan Ibadah Pembuka Peringatan Paskah itu dilanjutkan dengan Bakti Sosial yang dipandu oleh Lamhot Sihombing dan panitia untuk pemberian tali kasih kepada 330 Anggota PPSD Siahaan Kota Medan, pemberian beasiswa kepada 38 anak-anak PPSD yang berprestasi dan pelantikan dua sektor baru serta periodesasi beberapa sektor. Juga merupakan acara partangiangan minggu ke-5 PPSD Siahaan Kota Medan.

Ketua Panitia menyatakan terima kasih atas dukungan semua pihak, termasuk anak-anaknya, hingga kegiatan berlangsung sukses dan berkat doa semua, dilancarkanNYA.

Dalam kesempatan itu, turut didoakan Ketua Umum PPSD Siahaan Kota Medan Maruli Siahaan dan seluruh pomparan Siahaan, boru dan bere yang akan berjuang menjadi wakil rakyat atau kepala daerah agar dapat sukses dan berperan baik nantinya membawa harum nama PPSD Siahaan Kota Medan. (rel)