14/06/2024 6:07
NASIONAL

Golkar ke PPP: Masih Mau Kalau Ganjar Tidak Pilih Sandiaga?

Fokusmedan.com : Partai Golkar menduga PPP memberikan dukungan kepada Ganjar Pranowo sebagai calon presiden karena ada kepentingan tertentu. Yaitu untuk mencalonkan Sandiaga Uno menjadi calon wakil presidennya.

Wakil Ketua Umum Golkar Ahmad Doli Kurnia membaca langkah politik PPP tersebut karena isu kepindahan Sandiaga dari Gerindra.

“Saya menduga PPP itu kemarin mendukung pak Ganjar karena juga ada interest, tiga tiba ujug-ujug mengambil Sandiaga Uno dari Gerindra masuk ke PPP menjadi kader PPP untuk jadi wakil presiden kan kira kira begitu,” katanya saat rilis survei Poltracking secara daring, Jumat (28/4).

Lantas, dia melemparkan sebuah pertanyaan untuk PPP. Apakah partai berlambang Ka’bah ini masih mau mendukung Ganjar sebagai calon presiden, bila pada akhirnya Sandiaga tidak menjadi cawapres.

“Nah apakah sudah pasti misalnya, apa namanya, pak Ganjar sudah memutuskan wakil presidennya adalah pak sandiaga Uno, nah kalau nanti misalnya tidak jadi, nah kira kira apakah PPP masih mau?” ujar Ketua Komisi II DPR RI ini.

Doli pun menjawab kabar KIB akan bubar setelah PPP mengumumkan dukungan kepada Ganjar. Hal tersebut terbantahkan dengan pertemuan tiga ketua umum KIB di kediaman Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto.

Sikap PPP itu dianggap sebagai keputusan politik internal yang perlu dihormati kolega koalisi. Kata Doli, sejak awal masing-masing partai KIB dipersilahkan punya mekanisme internal masing-masing.

“Memang dari awal kami sudah membuat kesepahaman, bahwa urusan internal partai politik masing masing itu tetap kita harus hargai, masing masing partai punya kedaulatan, termasuk juga bagaimana masing-masing partai politik itu membuka komunikasi dengan partai politik yang lain,” tutup Doli.(yaya)