22/06/2024 6:29
SUMUT

1.000 Anak Yatim dan Dhuafa dapat Bingkisan Lebaran dari DPD REI Sumut

Ketua DPD REI Sumut Andi Atmoko Panggabean beri keterangan. FM

Fokusmedan.com : Dewan Pengurus Daerah (DPD) Real Estate Indonesia (REI) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) menggelar bakti sosial di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara, Senin (17/4/2023). Selain buka puasa bersama, pihaknya juga membagikan bingkisan Lebaran kepada 1.000 anak yatim dan dhuafa.

Ketua DPD REI Sumut Andi Atmoko Panggabean mengatakan, buka puasa dan pembagian bingkisan merupakan kegiatan rutin DPD REI Sumut setiap tahun dalam menyambut Idul Fitri, tujuan menguatkan silaturahmi untuk berbagi kepada sesama. Ada 14 Yayasan dan Panti Asuhan yang berasal dari Kota Medan, Deliserdang dan sejumlah daerah di Sumut.

“Saat pandemi, kita lakukan dengan bakti sosial pembagian sembako. Namun, tahun ini situasi sudah normal maka kita utamakan berkumpul agar anak-anak yatim dan kaum dhuafa agar bisa ikut merasakan kebahagian. Kita harapkan ini bisa terus berkelanjutan setiap tahun di masa-masa kepengurusan berikutnya,” ujar Andi didampingi Sekretaris REI Sumut, Reza Sirait.

Acara ini, sambungnya, juga membuktikan bahwa DPD REI Sumut bukan hanya milik satu agama namun ada juga dukungan dari pengurus non muslim. Selain itu juga ada bantuan dari pihak perbankan.

“Semuanya bahu membahu memberi dukungan dan donasi agar acara ini dapat terlaksana dengan baik,” ungkap Andi.

Andi juga menyampaikan, saat ini kondisi perekonomian Indonesia masih dalam kondisi baik. Hal ini dibuktikan dengan ramainya masyarakat memenuhi bandar udara, pelabuhan dan sejumlah stasiun kereta api yang menandakan geliat ekonomi masih tetap baik.

“Ini artinya tingkat kemampuan ekonomi masyarakat lumayan membaik, sehingga bagi masyarakat yang belum memiliki Rumah Subsidi untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) diharapkan daya belinya akan tumbuh lagi,” tutur Andi.

Andi menambahkan DPD REI Sumut tahun ini menargetkan membangun rumah MBR sebanyak 20.000 unit secara merata di 33 Kabupaten dan Kota Provinsi Sumatera Utara. Untuk kuartal pertama pembagunan rumah MBR tersebut telah terealisasi sebanyak 7.000 unit.

“Kita targetkan merata ada di 33 kabupaten dan kota, apalagi setelah proses Izin Mendirikan Bangunan (IMB) menjadi Persetujuan Bangunan Gedung (PBG) hampir seluruh daerah kami lihat bisnis rumah MBR sudah mulai menggeliat,” ungkap Andi yang akrab disapa Moko Panggabean ini.(ng)