14/06/2024 7:07
FOKUS MEDAN

Wakapolrestabes Medan Terima Audiensi Panitia Peringatan Hari Buruh Internasional

Wakapolrestabes Medan AKBP Dr Yudhi Setiawan terima audiensi panitia peringatan May Day.

Fokusmedan.com : Wakapolrestabes Medan AKBP Dr Yudhi Setiawan terima audiensi panitia peringatan Hari Buruh Internasional (may day) 2023, Kamis (13/4/2023).

Perwakilan panitia peringatan Hari Buruh Internasional (may day) yang hadir dalam audiensi tersebut Donal Pardamean (Ketua SBSI Sumut), Ipan Suwandi (SBNI Sumut), Martin Silitonga (SBSI 92 Sumut), Ketua DPD GSBI Sumut Ahmadyah dan Ketua PD F-SP KAHUT Sumatera Utara M Sahrum.

Ketua SBNI Sumut Ipan Suwandi menyampaikan terima kasih pada Wakapolrestabes Medan yang sudah menerima kedatangan panitia peringatan Hari Buruh Internasional.

“Kami hadir untuk bersilahturahmi dan memohon arahan kepada kami panitia May Day Sumut 2023. Terima kasih juga dengan motivasi yang telah diberikan oleh Wakapolrestabes Medan dan memintipkan salam kami dari oanitia May Day 2023 Sumut kepada Kapolrestabes Medan,” tuturnya.

Kata dia lagi, mereka hadir menyampaikan menyampaikan kegiatan May Day Sumut dengan seremonial yang akan dilaksanakan di Aula Tengku Nurdin Rumah Dinas Gubernur Sumut.

“Kegiatan May Day Sumut 2023 telah dilakukan rangkaiannya berupa Pertandingan Futsal Piala Menteri Tenaga Kerja. Kegiatan seremonial rencananya akan dilaksanakan pada 17 Mei 2023 dalam bentuk pembagian sembako, memberikan bantuan kepada anak yatim piatu yang orangtuanya meninggal karena kecelakaan kerja,” ungkapnya lagi.

Menanggapi hal tersebut, AKBP Dr Yudhi Setiawan mengucapkan terimakasih atas kehadiran panitia May Day 2023 Sumut yang seyogyanya silahturahmi atau audeinsi diterima oleh Kapolrestabes Medan namun sedang melaksanakan Pra Ops.

“May Day sudah merupakan kegiatan yang diperhatikan oleh pemerintah dari Gubernur Sumut, Pemko Medan dan BPJS. Pemerintah pasti ingin mensejahterakan masyarakat, namun adanya keterbatasan anggaran yang dapat digunakan. Polrestabes Medan mendukung kegiatan May Day 2023 dengan pengamanan pelaksanaan May Day Tahun 2023,” terangnya.

“Kami berharap dapat memastikan kegiatan buruh dapat dilaksanakan sesuai rencana, dengan memberikan kegiatan yang baik. Gubernur Sumut dan Walikota Medan telah memberikan perhatian dalam kegiatan May Day 2023 Sumut,” ucap Wakapolrestabes Medan.

Wakapolrestabes Medan menyampaikan kepada rekan buruh dalam menyampaikan aspirasi melaksanakan dengan sesuai UU yang juga memperhatikan masyarakat lainnya, dengan tidak mengganggu dan tertib.

“Polri melakukan tindakan terukur dilapangan dikarenakan adanya tindakan pelanggaran. Apabila aspirasi dilakukan dengan baik, maka akan diterima dengan baik oleh obyek yang diunjuk rasa,” tuturnya. (Rio)