21/06/2024 20:36
SUMUT

Masjid ke-30 Haji Anif Diresmikan di Batalyon Armed 2/105 TRK/KS

Wagub Sumut Musa Rajekshah meresmikan Masjid Al Iman Al Musanif Yonarmed 2/105 TRK/KS.

Fokusmedan.com : Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah yang juga merupakan Ketua Yayasan Haji Anif meresmikan Masjid Al Iman Al Musanif Yonarmed 2/105 TRK/KS di Kecamatan Sibiru-biru, Rabu (12/4).

Masjid ini merupakan masjid yang ke-30 dibangun oleh Yayasan Haji Anif dari target 99 masjid yang akan dibangun oleh almarhum Haji Anif.

Saat peresmian masjid tersebut, pria yang akrab disapa Ijeck itu mengatakan, bahwa pembangunan masjid ini bermula saat ia bersama dengan Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin mengikuti event Jungle Trail Run di Bukit Lawang beberapa waktu lalu.

“Pembangunan masjid ini memang prosesnya di luar daripada rencana. Kemarin kami juga bertemu Danyon Armed 2/KS, Letkol Arm Delli Yudha Adi Nurcahyo juga tidak dalam waktu yang lama. Saat event Jungle Trail Run itu saya jalan sama Pak Pangdam. Sampai tengah jalan di dalam hutan Pak Pangdam berhenti sebentar, saya terus jalan dan saya lihat ada satu orang yang mengikuti dan ternyata Danyon Armed,” ujar Ijeck.

Dari situlah pembangunan masjid tersebut direncanakan di Batalyon Armed 2/105 TRK/KS tersebut. Yayasan Haji Anif tergerak untuk membangun masjid di Batalyon tersebut karena Allah SWT.

“Dan Panglima pun menyetujui masjid ini terbangun. Begitu banyaknya permohonan pembangunan masjid. Tapi ini semua karena Allah yang menggerakan untuk kami bisa membantu di Batalyon ini. Saya juga apresiasi karena seorang Danyon masih mau memikirkan masjid,” ucap Ijeck.

Hari ini katanya, masjid tersebut sudah terbangun. Sekarang tugas sebagai umat Islam untuk meramaikan masjid dan memakmurkan masjid tersebut. “Harapan saya semoga semakin banyak jemaah yang datang ke masjid ini,” ujarnya.

Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin mengucapkan terima kasih kepada Wagub Sumut yang telah mendukung pembangunan Masjid Al Iman Al Musanif tersebut.

“Apalagi pembangunannya diubah sampai 80-89 %. Masjid ini diubah dan direnovasi dengan tampilan yang begitu bagus,” kata Pangdam.

Ia juga mengatakan bahwa Batalyon ini merupakan anak bungsu dari Kodam. Rehab Batalyon Armed ini gelombang terakhir dibangun. Tapi mereka tetap survive menunjukkan yang terbaik dari kondisi yang ada.

Hal yang sama juga dikatakan Danyon Armed 2/KS, Letkol Arm Delli Yudha Adi Nurcahyo. Atas nama keluarga Batalyon ia mengucapkan terima kasih kepada Wagub Sumut yang juga merupakan Ketua Yayasan Haji Anif yang telah membangun masjid tersebut. (ram)