17/06/2024 16:53
SUMUT

Edy Rahmayadi Dorong Peningkatan Infrastruktur Fasilitas Pendidikan

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi berbincang disela peletakan baru pertama pembangunan Gedung Univa.

Fokusmedan.com : Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi terus mendorong peningkatan infrastruktur pendidikan. Infrastruktur pendidikan menurutnya hal yang penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Sumut.

Hal tersebut dikatakan Edy Rahmayadi usai peletakan batu pertama peresmian pembangunan Gedung Biro Rektor, Ruang Kuliah dan Aula di Universitas Al Washliyah (UNIVA) Medan, Jalan Sisingamangaraja, Medan, Senin (3/4). Edy Rahmayadi merasa banyak fasilitas pendidikan yang ada di Sumut masih tertinggal infrastrukturnya.

“Kalau ilmu, saya tidak ragukan di Sumatera Utara, banyak guru-guru kita yang luar biasa, tetapi infrastruktur banyak yang masih tertinggal, kita ingin mengejar itu,” kata Edy Rahmayadi.

Edy Rahmayadi berpesan kepada pengurus UNIVA untuk mempercepat pembangunan gedung ini. Dengan begitu, bisa langsung dimanfaatkan mahasiswa dan meningkatkan pelayanan kampus.

“Setelah ini, saya harap pembangunannya bisa dilakukan cepat dan berkualitas, sehingga bisa dirasakan langsung manfaatnya oleh mahasiswa dan karyawan di sini,” kata Edy Rahmayadi.

Menurut keterangan Rektor UNIVA Jamil, pembangunan ini merupakan realisasi dana hibah Rp15 miliar dari Pemprov Sumut. Dana tersebut kemudian digunakan untuk membangun Gedung Biro Rektor, 18 Ruang Kuliah dan Aula.

“Kita akan pindahkan sebagian gedung untuk menyesuaikan empat gedung baru yang akan kita bangun, insya Allah, pembangunan kita sesuai target,” kata Jamil.

Sementara itu, Ketua PB Al-Jamiyatul Washliyah Masyhuril Khamis berharap PW Al-Jam’iyatul Washliyah Sumut semakin berkembang. Dorongan dari Pemprov Sumut menurutnya harus bisa memacu kemajuan organisasi ini.

“Kita harus terus bekerja sama membangun bersama organisasi ini dengan tujuan untuk kesejahteraan umat kita, saya optimis di bawah kepemimpinan Pak Gubernur itu bisa terjadi,” kata Masyhuril Khamis.(ng)