17/06/2024 17:24
NASIONAL

Pembacokan Mantan Ketua KY, Polisi: Pelaku Menyerang Setelah Korban Parkirkan Mobil

Fokusmedan.com : Mantan Ketua Komisi Yudisial (KY), Jaja Ahmad Jayus dibacok sesaat setelah memarkirkan mobil di kediamannya di Kompleks GBA 2 Blok F No 2 dan Blok F-29, Kec Bojongsoang, Kabupaten Bandung, Selasa (28/3). Pelaku diduga sudah mengikuti dan menunggu kedatangannya.

Dugaan itu disampaikan Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo setelah mengumpulkan informasi dari sejumlah saksi. Ia memastikan proses penyelidikan terus berjalan sekaligus berupaya menangkap pelaku.

Memang betul bahwa ada informasi dugaan pembacokan kepada korban mantan Ketua KY sekira pukul 15.30 WIB. Saksi sejauh ini empat orang sudah dimintai keterangan. Kami sedang melakukan penyelidikan untuk menangkap serta mengetahui motif pelaku, karena tidak ada benda atau harta dari korban yang hilang,” kata Kusworo di sela meninjau Tempat kejadian Perkara (TKP), Selasa (28/3) malam.

“Saat kejadian, korban sempat memasukkan kendaraan, baru tiba di rumah. Berdasarkan informasi saksi yang ada, tersangka diduga sudah menunggu korban tiba di rumah. Tersangka kemudian melakukan penyerangan, melakukan pembacokan kepada korban,” lanjutnya.

Pelaku Buang Celurit

Kusworo mengaku masih menunggu hasil visum untuk mengetahui informasi mengenai luka yang diderita. Informasi sementara yang didapatkan, korban mengalami luka serius di bagian kepala dan leher bagian belakang.

Anak perempuan Jaja bernama Tami (22) turut menjadi korban. Dia juga mendapat luka serius setelah mencoba memberikan perlawanan terhadap pelaku.

“Pada saat mantan Ketua KY dibacok, sang anak juga melakukan pembelaan kepada ayahnya, dan juga ikut mengalami luka-luka,” kata Kusworo.

Pihak kepolisian sudah mengamankan barang bukti senjata tajam jenis celurit yang diduga dibuang setelah digunakan pelaku.

“Senjata dari tersangka sudah kita amankan, dan kita ajukan ke labfor. Senjatanya berupa celurit,” pungkasnya.(yaya)