17/06/2024 18:09
NASIONAL

Komisi III Sentil Balik Ancaman Mahfud MD: Jadi Menko Polhukam Belum tentu 5 Tahun

Fokusmedan.com : Komisi III DPR RI tengah menggelar rapat dengan Ketua Komite Koordinasi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan TPPU, sekaligus Menko Polhukam Mahfud MD terkait dana janggal Rp349 triliun, Rabu (29/3).

Di tengah-tengah rapat, Anggota Komisi III DPR Johan Budi pun menyentil Mahfud Md yang dianggap sering mengancam anggota DPR. Padahal, dia menilai setiap menjadi Menko maupun anggota dewan memiliki sisi gelap masing-masing.

“Jadi saya meminta teman-teman di Komisi III jangan mengancam-ancam. Pak Mahfud juga jangan mengancam-ngancam,” kata Johan Budi, dalam rapat.

Sehingga, dia pun meminta agar Mahfud MD tidak mengancam anggota DPR. Bahkan, dia menyinggung jika Mahfud berprilaku seperti itu dapat di reshuffle oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dari kabinet Indonesia Maju.

 

“Karena sekali lagi jadi anggota DPR cuman 5 tahun itu pun kalau enggak di PAW. Jadi Menko Polhukam juga gitu Pak Mahfud, belum tentu 5 tahun lho. Kalau di reshuffle? Apalagi ada ramai-ramai gini,” tegasnya.

Lebih lanjut, dia mengingatkan saat dia menjadi juru bicara Presiden Jokowi, bahwa presiden tidak senang dengan menteri yang sering berdebat.

“Saya pernah jadi jubir Pak Jokowi. Pak Jokowi itu paling enggak suka sama menteri yang berdebat di luar, langsung di reshuffle sama dia,” ujarnya.

Kendati demikian, Johan Budi mengaku kagum dengan Mahfud Md dan berharap tak direshuffle. Sebab, Mahfud dinilai sosok yang pemberani.

 

“Tentu saya berdoa dan saya mengagumi pak mahfud Pak mahfud tidak direshuffle gara-gara ini. Saya kenal betul Pak Mahfud ini orangnya lurus, sangat berani,” imbuh dia.