21/06/2024 21:01
OTOMOTIF & OLAH RAGA

Pegawai Bapperida Mandailing Natal Siap Bagi Inspirasi #cari_aman di Jalan

Fokusmedan.com : Cita-cita menciptakan lalu lintas tertib dan aman di wilayah Sumatera Utara terus diupayakan PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda melalui berbagai aktivitas kampanye #Cari_aman. Seperti halnya kampanye yang dikemas dalam bentuk edukasi digelar Honda dengan menyambangi Kantor Badan Perencanaan Pembangunan, Riset dan Inovasi Daerah (Bapperida) Mandailing Natal yang berlokasi di Jl. Parbangunan Kecamatan Penyabungan, Kabupaten Mandailing Natal pada 14 Maret 2023.

Bersama dealer Honda PT Prima Agung Motorindo, para instruktur keselamatan berkendara (safety riding) terlatih Honda mengajak puluhan pegawai Bapperida Mandailing Natal untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian terhadap pentingnya melindungi keselamatan saat berkendara dengan mengedepankan etika berkendara tertib dan aman.

Bertemakan “ #cari_aman Dahulu Baru Cari Pahala “, edukasi safety riding ini juga dihadiri Satlantas Polres Mandailing Natal, Ipda Hamdan selaku Kaurbin Ops Satlantas Polres Madina yang turut menghimbau kepada para pegawai Bapperida Mandailing Natal untuk ikut berperan aktif dalam mensosialisasikan pentingnya berkendara aman di jalan.

Beragam materi safety riding dibagikan para instruktur Honda, mulai dari persiapan yang harus dilakuakn sebelum berkendara, menggunakan perlengkapan berkendara lengkap, sejumlah faktor penyebab terjadinya kecelakaan, cara memprediksi bahaya, cara berboncengan yang aman, hingga postur tubuh yang benar saat berkendara.

Honda juga semakin menyempurnakan wawasan para pegawai Bapperida Mandailing Natal dengan penguatan keahlian berkendara melalui sesi praktek langsung bersama motor Honda. Ditemani kuda besi unggulan Honda CBR yang memberikan kebanggaan berkendara, para pegawai antusias menguji kemampuan teknik berkendara seperti teknik menikung, teknik pengereman , dan teknik menjaga keseimbangan.

Linda Marlin selaku Kasub Kepegawian Bapperida Mandailing Natal mengungkapkan, sangat menyambut baik edukasi safety riding yang diberikan Honda pada para pegawai yang kesehariannya banyak berkativitas ditemani kendaraan roda dua. Diharapkan pengetahuan yang diperoleh selama edukasi dapat diimplementasikan dalam gaya berkendara sehari-hari sehingga dapat menginspirasi pengguna jalan lainnya.

Zhafran Fatih Ananda, Instruktur Safety Riding PT Indako Trading Coy mengungkapkan, sangat mengagumi semangat para pegawai Bapperida Mandailing Natal untuk ikut berkontribusi mengkampanyekan #cari_aman kepada keluarga dan lingkungan sekitarnya. Dengan semangat Satu Hati, pihaknya akan terus berupaya menanamkan budaya #cari_aman kepada berbagai kalangan masyarakat menuju terciptanya lalu lintas Sumatera Utara yang lebih baik.

Sementara itu Leo Wijaya, Vice Presdir PT Indako Trading Coy mengungkapkan bahwa edukasi keselamatan berkendara yang berpayung pada Sinergi Bagi Negeri diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi pengetahuan masyarakat tentang #cari_aman saat di jalan dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya aman berkendara.(ril)