24/04/2024 10:59
EKONOMI & BISNIS

Pandemi Terkendali, Industri Bisnis Pernikahan di Medan Mulai Menggeliat

Konferensi pers Wedding Expo by Prime Group. Ist

Fokusmedan.com : Pandemi Covid-19 memberi dampak yang signifikan terhadap pelaku usaha industri bisnis pernikahan di tanah air. Banyak calon pengantin yang menunda pesta pernikahan sehingga berdampak langsung dengan industri pernikahan mulai dari wedding organizer (WO), katering, dekorasi, dokumentasi, makeup artist dan lain sebagainya.

Relaksasi izin acara keramaian oleh pemerintah mulai memberikan dampak positif terhadap bangkitnya industri pernikahan. Kondisi ini dimanfaatkan Prime Group untuk menggelar One Stop Wedding Shopping Experience.

Director The Marriage Story, Reni Mait mengatakan, pameran wedding kali ini melalui 3 divisi yang ada didalamnya, yaitu The Signature Event Planner, The Marriage Story, dan The Prime Conceptor. Bukan hanya mengusung konsep pernikahan Tionghoa tetapi juga pernikahan tradisional Indonesia.

“Pasca pandemi Covid-19 sudah bebas masker, setidaknya pesta pernikahan bisa diselenggarakan dengan ramai dan meriah. Kami mempersembahkan pameran pernikahan OUI Love I Do. Kami mengundang dua pasar sekaligus, yaitu pasar Pernikahan Tionghoa dan Pernikahan Tradisional Indonesia,” kata Reni Mait saat konferensi pers di Selecta Convention Jalan Listrik Medan, Rabu (15/3).

Konferensi pers Wedding Expo by Prime Group turut dihadiri Banquet Manager Selecta Ballroom, Suyadi, Restaurant Manager Selecta Ballroom, Acien, CEO Prime Group, Suwandi Tjoa, dan Director The Signature Event Planner, Feramokz.

Reni menjelaskan, latar belakang diadakannya pameran pernikahan ini untuk memenuhi minat yang tinggi dari calon pengantin dalam menghadiri acara seperti ini. Dalam pameran pernikahan ini, calon pengantin dapat langsung berinteraksi dengan penyelenggara dan sejumlah vendor yang terbaik di bidangnya.

“Ada lebih dari 50 vendor khusus wedding bakal meramaikan pameran ini. Dengan begitu calon pengantin dapat leluasa memilih konsep mana yang akan dipesan. Sedangkan untuk target transaksi berkisar Rp3 miliar,” ucapnya.

Wedding Expo kali ini akan diselenggarakan di Selecta Convention Hall, Jalan Listrik, Kota Medan, mulai tanggal 16 hingga 19 Maret 2023, pukul 10.00 WIB sampai 20.00 WIB.

Banquet Manager Selecta Ballroom, Suyadi menambahkan, pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan meski pandemi Covid-19 telah melandai. Hal ini dilakukan untuk kebaikan bersama.

“Kita siap melakukan berbagai acara di Selecta. Apalagi acara Wedding Expo seperti ini. Lokasi kita sangat siap, dari sisi lokasi, convention hall, dan lahan parkir,” pungkasnya. (ng)