23/06/2024 17:36
SUMUT

YAFSI dan KL-PK Tingkatkan Literasi Anak di Kelurahan Amplas

YAFSI dan KL-PK tingkatkan literasi anak di Kelurahan Amplas. Ist

Fokusmedan.com : Yayasan Fajar Sejahtera Indonesia (YAFSI) bersama dengan Komunitas Literasi Patrick Kellan (KL-PK) berkomitmen dalam meningkatkan literasi pada anak di Kelurahan Amplas.

Patrick Kellan selaku Ketua Umum dan juga founder Komunitas Literasi Patrick Kellan (KLPK) bersama KLPK Korwil Sumut Aceh melaksanakan kunjungan dan ramah tamah ke Pojok Baca KLPK yang ada di Rumah Pintar YAFSI.

Di mana, tujuan kunjungan Patrick Kellan untuk melihat secara langsung aktifitas anak-anak di Rumah Pintar YAFSI sekaligus memberi motivasi giat berliterasi.

Ketua YAFSI Badriyah mengatakan, Rumah Pintar dibentuk sebagai wadah untuk menampung dan mengembangkan kreatifitas anak-anak, meningkatkan kapasitas diri dan pendidikan karakter melalui literasi digital, seni budaya, fotografi dan videografi.

“Pojok Baca ini merupakan salah satu wadah untuk menampung kreatifitas anak-anak Rumah Pintar dalam meningkatkan kapasitas diri dan karakter melalui literasi,” katanya, Senin (13/3).

Badriyah juga sangat mengapresiasi kolaborasi antara KLPK dengan YAFSI berupa kegiatan Pojok Baca dan pelatihan menulis yang dilaksanakan dua minggu sekali, diharapkan anak-anak dapat menghasilkan karya yang dapat dijadikan buku.

“Dengan adanya kegiatan Pojok Baca ini, diharapkan anak-anak juga terhindar dari kegiatan-kegiatan negatif yang sedang marak terjadi di masyarakat.

Founder KL-PK sekaligus Author Moral Code, Patrick Kellan menyatakan kegiatan yang dilakukan di Rumah Pintar YAFSI sangat positif dan berupaya meningkatkan lagi literasi masyarakat Indonesia yang sejak dini.

“Motivasi diberikan kepada anak-anak agar giat berlatih dan tidak ragu untuk menjadi penulis. Modal utama untuk menjadi penulis yang baik adalah kemauan yang kuat dan ciptakan kondisi senyaman mungkin,” ucapnya.

Ketua Lingkungan 1 Kelurahan Amplas, M. Alvin Sinaga mengatakan sangat senang menerima kunjungan dari Ketua Umum KLPK dan Korwil KLPK SumAc.

“Selama ini YAFSI telah memberikan bukti nyata dalam perlindungan dan pembinaan anak-anak,” tambahnya. (ng)