20/04/2024 15:06
FOKUS MEDAN

Ops Keselamatan Toba 2023, Satlantas Polrestabes Medan Sosialisasi Tertib Lalin

Personel membagikan brosur tertib lalu lintas kepada pengendara. Ist

Fokusmedan.com : Hari Pertama Operasi Keselamatan Toba 2023, Satlantas Polrestabes Medan menggelar sosialisasi tertib berlalulintas kepada masyarakat khususnya pengendara, Rabu (8/3/2023).

Sosialisasi dipimpin langsung Kasatlantas Polrestabes Medan Kompol M Rifki Ramadhan digelar di dua lokasi yakni di Jalan MT. Haryono (depan Medan Mall) dan Jalan Stasiun Kereta Api Medan.

“Kita melakukan sosialisasi tertib berlalu lintas kepada masyarakat pengguna jalan dengan memberhentikan kendaraan yang tidak tertib dalam berkendara serta memberikan himbauan agar mematuhi peraturan lalu lintas,” kata Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda melalui Kasat Lantas Polrestabes Medan Kompol M Rikki Ramadhan didampingi Kanit Reg Ident, Iptu Fajar Prabowo.

Kasat mengatakan personel Satlantas Polrestabes Medan membagikan brosur tertib berlalu lintas kepada masyarakat serta menghimbau untuk selalu disiplin berlalu lintas.

“Membagikan dan menempelkan stiker himbauan di kendaraan masyarakat dan memberikan himbauan kepada para pengemudi angkutan untuk selalu mematuhi peraturan,” ujarnya.

Mantan Kapolsek Medan Kota ini menambahkan Operasi keselamatan Toba ini dilaksanakan selama 14 hari mulai tanggal 8 Maret sampai 21 Maret 2023.

Dalam pelaksanaan Operasi Keselamatan Toba 2023 kali ini target operasi adalah masyarakat pengguna jalan, kendaraan angkutan umum dan pribadi, titik laka, rawan kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan yang dapat menimbulkan gangguan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas).(Rio)