24/06/2024 0:55
FOKUS MEDAN

Kapolrestabes Medan Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Toba 2023

Kapolrestabes Medan pimpin apel gelar Pasukan Operasi keselamatan Toba 2023. Ist

Fokusmedan.com : Kapolrestabes Medan, Kombes Valentino Alfa Tatareda SH SIK, memimpin apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Keselamatan Toba 2023, di Lapangan Apel Polrestabes Medan, Jalan HM Said No. 1 Medan, Rabu 8 Maret 2023.

Turut hadir Waka Polrestabes Medan, AKBP Yudhi Hery Setiawan, para pejabat utama (PJU) Polrestabes Medan, Kapolsek jajaran Polrestabes Medan, Pom TNl-AD, Kodim 0201/Medan, Dishub Kota Medan, dan Sat Pol PP, Walikota Medan yang mewakili, Kajari Medan yang mewakili, dan Ketua PN Medan atau yang mewakili.

Kapolda Sumut, Irjen Panca Putra Simanjuntak dalam amanatnya yang disampaikan Kapolrestabes Medan mengatakan apel gelar pasukan ini dilakukan secara serantak diseluruh jajaran Poldasu dengan tujuan sebagai bentuk kesiapan personel dan sarana prasarana yang akan dilibatkan sekaligus menunjukkan kesiapan penyelenggaraan operasi kepada publik sehingga masyarakat Sumut dapat patuh dan disiplin dalam berlalulintas.

“Operasi keselamatan Toba ini dilaksanakan selama 14 hari mulai tanggal 8 Maret s/d 21 Maret 2023,” kata Kapolrestabes Medan.

Dikatakan Kapolrestabes Medan, dalam pelaksanaan Operasi Keselamatan Toba 2023 kali ini target operasi adalah masyarakat pengguna jalan, kendaraan angkutan umum dan pribadi, titik laka, rawan kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan yang dapat menimbulkan gangguan Kamseltibcarlantas.

“Operasi ini bersifat terbuka, dan pada operasi kali ini Poldasu melibatkan 1.978 personel terdiri atas Satgas Poldasu sebanyak 150 personel dan Satgas Kewilayahan sebanyak 1.828 personel,” beber Kapolrestabes Medan. (Rio)