24/06/2024 1:34
EKONOMI & BISNIS

PGN Tambah Pelanggan Sektor Usaha Kecil di Medan

PGN tambah pelanggan sektor usaha Kecil di Medan. Ist

Fokusmedan.com : PT PGN Tbk sebagai Subholding Gas Pertamina area Medan menambah tiga pelanggan baru di sektor usaha kecil atau UMKM. Sejak pertengahan Februari lalu, pengaliran gas perdana atau gas in telah dilaksanakan di tiga rumah makan yang terletak di kawasan Jalan Dr. Sutomo, Kel Pakam Pekan, Kec. Lubuk Pakam, Deli Serdang.

PGN melayani gas bumi untuk sektor usaha keci agar semakin berdaya saing. Setiap pelanggan baru di Medan ini, akan memakai gas bumi sebesar 200 M3 per bulan. Antusiasme pelanggan beralih ke gas bumi, karena gas bumi dinilai lebih hemat dibandibgkan gas tabung dan lebih praktis dalam penggunaannya.

“Perkembangan komersial dan UMKM di Medan semakin positif. Apalagi UMKM menjadi salah satu penopang perekonomian di Medan. Maka dari itu, PGN ingin menjangkau market di sektor tersebut. Disamping itu, PGN tetap menambah layanan ke rumah tangga dan industri,” terang Area Head Medan Saeful Hadi, Jumat (3/3/2023).

Saeful melanjutkan, dengan menggunakan gas bumi dapat memberi nilai lebih, sehingga usaha kecil dapat berdaya saing dan semakin berkembang. Penggunaan gas bumi untuk usaha lebih efisien untuk biaya energi, praktis, dan mengalir 24 jam tanpa putus. Sama halnya untuk kebutuhan rumah tangga, pelaku usaha tidak perlu khawatir kehabisan gas sewaktu-waktu.

“Dalam proses pemasangan hingg gas in, kami selalu mengutamakan safety. Setelah itu, kami juga melakukan pewaratan rutin untuk menjaga infrastruktu gas bumi tetap dalam kondisi baik. Tak kalah penting, kami sosialisasikan kepada pelanggan dan masyarakat terkait keamanan serta pemakaian gas bumi yang tepat,” ujar Saeful.

Saat ini PGN melayani lebih dari 52.860 pelanggan di Medan yang terdiri dari rumah tangga, usaha kecil dan industri, dengan panjang jaringan lebih dari 1.600 KM. Penyaluran gas bumi gas bumi terus dijaga kehandalannya sesuai dengan kebutuhan pelanggan.

Saeful berharap, semakin banyak pelaku usaha mulai dari laundry, restoran, café, hingga hotel berminat untuk beralih menggunakan gas bumi. PGN terus mengimbangi layanan dengan perluasan infrastruktur agar jangkauan gas bumi juga semakin luas.

“PGN terus membuka kesempatan sebesar-besarnya bagi UMKM atau usaha komersial lainnya untuk berlangganan gas bumi. Kami dengan senang hati melayani, apalagi jika dengan beralih ke bahan bakar gas dapat membuat usaha semakin berkembang,” pungkas Saeful. (ng)