20/06/2024 21:42
SUMUT

Ondim: Pemkab-PC NU Bersinerji bagi Kemajuan Negri

Fokusmedan.com : Sinergitas memberikan sumbangsih positif untuk kemajuan negri menjadi wujud kematangan organisasi.

Plt Bupati Langkat, Syah Afandin, kemukakan itu ketika hadiri pelantikan Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten Langkat Masa Khidmat 2022-2027 di Jentera Malay Rumah Dinas Bupati Langkat, Rabu (1/3/2023).

Ondim sapaan akrab plt bupati sampaikan, dengan usia 1 abad mengarahkan organisasi dimaksud cukup matang dalam berlalu lalang di setiap roda pemerintahan.

“Selamat bertugas, menjalankan amanah juga memberikan pemanfaatan bagi umat,” kata Ondim disaksikan Wakil Ketua Umum PB NU Prof DR Nizar Ali, Mukhtasar PW NU Sumut sekaligus Wagubsu Musa Rajekshah, dan Ketua PW NU Sumut Marhalim Harahap.

Selain itu, sambung dia, keberadaan PC NU melahirkan cendekiawan muda yang siap berwirausaha sekaligus bersama membangun daerah dan bangsa untuk kebaikan di tengah umat.

Pemkab Langkat sesuai visinya menjadikan negri ini maju sejahtera dan religius maka peran Nahdlatul Ulama sangat dibutuhkan bersama dengan komponen organisasi lainnya memberikan sumbangsih lewat kemampuan dimiliki terutama membaca keinginan umat.

Sebelumnya dibacakan SK oleh Sekum PWNU Sumut, Zulkifli Sitorus berdasarkan surat keputusan pengurus besar Nahdlatul Ulama Nomor: 158/PB.01/A.ll.01.45/99/12/2022 tentang pengesahan PCNU Kabupaten Langkat masa khidmat 2022-2027 di tetapkan di Jakarta. Dengan susunan Zulfan Efendi menjabat ketua, Aidil Fitri (sekretaris) dan Syamsul Bahri (bendahara).

Prof Dr Nizar Ali menyampaikan NU bukan untuk satu partai tapi untuk semua partai. Untuk pengurus semoga senantiasa diberikan kekuatan, kesehatan dan keberkahan serta dimudahkan dan dilancarkan semua urusan sehingga mampu mengemban amanah dan mengembangkan NU lebih besar lagi baik di Sumatera Utara dan Kabupaten Langkat.

Marhalim Harahap menyampaikan wakil ketua umum PBNU merupakan sekjen Kementerian Agama Republik Indonesia. Artinya, kehadiran di acara NU hari ini karena kecintaan pada NU di Sumatera Utara yang semakin besar dan berkembang termasuklah di Kabupaten Langkat.

“Jangan jadikan ini kebanggaan melainkan sebagai tanggung jawab amanah diberikan kepada seluruh pengurus dengan harapan di Kabupaten Langkat semakin besar dan semakin solid NU,” ungkap dia.

Musa Rajeksah mengapresiasi kebersamaan kekompakan karena tak mungkin dapat berbuat apapun tanpa kebersamaan. (ril/red)