17/06/2024 17:20
SUMUT

Kelistrikan Aman, PLN Sukseskan Ajang Internasional F1H2O

PLN sukseskan ajang Internasional F1H2O di Balige. Ist

Fokusmedan.com : Pergelaran F1 Powerboat (F1H2O) yang berlangsung di Balige pada 25 – 26 Februari 2023 berjalan dengan aman dan lancar. Gelaran internasional ini dihadiri ribuan pengunjung domestik dan internasional.

Acara puncak F1 Powerboat 2023 dihadiri Presiden RI Joko Widodo, Menteri kabinet Indonesia Bersatu, Panglima TNI Yudo Margono, Kapolri Listyo Sigit, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dan beberapa pimpiman daerah. Turut hadir General Manager Tonny Bellamy sebagai tamu undangan VIP.

General Manager PLN UID Sumatera Utara, Tonny Bellamy mengatakan kondisi kelistrikan selama pergelaran F1 Powerboat berjalan dengan baik, cuaca selama pergelaran internasional juga baik.

“Kita panjatkan syukur kepada Tuhan, karena PLN telah berhasil mengawal kelistrikan sehingga gelaran F1H2O sukses dilaksanakan di Indonesia khususnya Provinsi Sumatera Utara. Acara mulai dari awal hingga final berjalan dengan lancar, kelistrikan aman tanpa padam dan kedip sekalipun,” ucap Tonny.

Kelistrikan di Kabupaten Toba selama gelaran ini berlangsung juga sangat kondusif. Energi Baru Terbarukan yang mensupply kebutuhan listrik dalam gelaran F1H2O ini sangat handal. Terbukti selama gelaran ini berlangsung, kondisi kelistrikan tanpa kedip atau padam sekalipun.

Tonny juga menambahkan untuk menyukseskan pergelaran internasional ini telah menginstruksikan Manager UP3 Sibolga, Darwin Simanjuntak untuk mengawal dan memastikan supply listrik tetap andal.

Tidak hanya itu, petugas PLN rutin melaksanakan pengecekan dan pengukuran tegangan di setiap panel yang telah disiapkan, hal ini untuk memastikan agar suplai di venue utama tetap terjaga. Selain itu, petugas PLN siap siaga selama 24 jam dengan bergantian shift untuk memastikan kondisi kelistrikan aman.

“Kami akan siap untuk menjaga dan mengawal kelistrikan di setiap agenda nasional maupun internasional yang dilaksanakan di Sumatera Utara. Dengan kondisi pasokan listrik cukup dan kami pastikan akan hadirkan listrik yang handal dan tanpa kedip,” tutup Tonny. (ng)