24/06/2024 11:05
SUMUT

Yaspend Amaliyah Milad, Duet Afandin-Rizky Diidolakan

Fokusmedan.com : Hadir di peringatan ke-54 milad yayasan pendidikan (Yaspend) Amaliyah, Plt Bupati Langkat Syah Afandin dan Wakil Walikota Binjai Rizky Younanda Sitepu diidolakan berpasangan memimpin negri bertuah periode 2024-2029.

Yaspend pimpinan M Matin menggelar acara di Desa Karang Gading, Kecamatan Secanggang, Kab Langkat, Kamis (23/2/2023), menyedot perhatian warga sekitar terlebih hadirnya pimpinan dua daerah tersebut.

Rizky Sitepu hingga kini diketahui merupakan Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Langkat, bersama-sama Afandin dimintakan memotong tumpeng untuk diberikan kepada ketua yayasan Syahriana.

Selanjutnya ketika dimintai memberikan sambutan, Afandin mengapresiasi segala bentuk usaha dan kerja keras para pengurus yayasan, guru, dan orang tua/wali murid dengan motivasi sama-sama membesarkan yayasan.

“Untuk perjalanan lima puluh empat tahun bukanlah waktu yang singkat. Keadaan ini menjadi tonggak, kalau yaspend sangat diakui masyarakat. Bukan cuma eksistensinya, lebih dari itu, yayasan telah melahirkan banyak lulusan. Artinya, menjadi bukti dari pendidikan unggul dan berkualitas yayasan ini,” kata Afandin seraya akui telah menunaikan janji membawa Rizky ke miladan Yaspend Amaliyah.

Lanjutnya, Syah Afandin mengatakan telah menepati janjinya untuk hadir serta membawa Rizky ke miladan Yaspend Amamiyah sesuai keinginan pengurus ketika beraudiensi.

“Saya dan Rizky berharap, kehadiran kami bawa manfaat bagi masyarakat. Tidak hanya sekedar berterima kasih terhadap dukungan dan doa warga Secanggang khususnya, bila kami dipercaya memimpin Langkat masa bakti 2024-2029 nantinya, In Sha Allah kami akan berusaha semaksimal mungkin berbuat yang terbaik,” tegas Afandin.

Syahriana mengaku satu kejutan besar akan hadirnya Plt Bupati Langkat serta Wakil Walikota Binjai di acara tersebut.

“Alhamdulillah, sudah mau datang ke sekolah kami pak bupati juga wakil walikota beginilah keadaanya. Selain mengajarkan kurikulum umum, juga menguatkan pada pendidikan agama,” Syahriana menjabarkan.

Rizky Sitepu mengharapkan terciptanya generasi muda handal dan mumpuni agar meraih masa depan dengan penguatan pendidikan agama didalamnya.

“Hadirnya kami disini, terus mendukung keberadaan yayasan pendidikan ini. Semoga sukses selalu dan menciptakan generasi muda yang handal dan memajukan tanah kelahirannya Langkat,” urai Rizky dengan menutup penguatan agama sebagai amal jariyah keluarga pendiri yayasan.

Milad tersebut menghadirkan Ustadz Irfan Yusuf sebagai pentausyiah bermaterikan pentingnya pendidikan dan berlomba-lomba membuat kebaikan untuk memperbanyak amal.

Kegiatan tersebut dihadiri anggota DPRD Langkat Agus Salim, Ketua IDI Langkat dr Agus Salim, Sekdakab Amril, staff ahli bidang pembangunan ekonomi dan keuangan Sustrisuanto, Kadis Pendidikan Syaiful Abdi, Kabag Kesra Syahrizal, Camat Secanggang Persadanta Sembiring, Pimpinan Pondok Pesantren Pangkalan Berandan Darwis Siagian, dan Forkopimca Kecamatan Secanggang.(ril/red)