17/06/2024 18:22
OTOMOTIF & OLAH RAGA

Plt Bupati Langkat Langkat Apresiasi Warga Pewakaf Lahan Masjid

Fokusmedan.com : Plt Bupati Langkat, Syah Afandin, mengapresiasi Prof M Hatta salah seorang tokoh di Sumatera Utara asal negri bertuah Langkat yang mewakafkan lahan guna pembangunan Masjid Halimah Abdul Hamid.

Ungkapan itu dinyatakan Afandin saat peletakan batu pertama pembangunan sekaligus Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, di Jln Perniagaan Lingk VI Stabat Baru, Kecamatan Stabat, Rabu (22/2/2023).

Afandin merasa sangat tersanjung serta berterima kasih akan kepedulian Prof M Hatta satu diantara putra terbaik Kabupaten Langkat. Pasalnya, masih peduli tanah kelahiran sekaligus seiring dengan visi misi bupati menjadikan bumi relijius.

“Secara pribadi, saya mengenal abang Prof M Hata sudah puluhan tahun. Beliau satu diantara banyak orang yang selalu beruntung,” kata Afandin.

Lebih lanjut, Afandin kisahkan, Prof M Hatta yang juga Ketua Baznas Sumut ini Abang sebagai contoh orang kaya rajin bersedekah.

“Saya membanggakan abang, tak banyak orang diberikan kesempatan seperti abang yang dapat membangunkan istana di surga. Saya harap banyak orang seperti abang untuk membangun masjid dan memakmurkan masjid agar kabupaten ini mendapat keberkahan dari Allah SWT,” sebut dia seraya berharap nantinya masyarakat meramaikan masjid sholat lima waktu berjamaah.

“Doakan saya menjadi pemimpin yang amanah dalam setiap menjalankan tugas yang saya emban untuk masyarakat kabupaten langkat,” tukas dia.

Ketua panitia pembangunan masjid, Ustadz Zunaidi Abdilah, menguraikan tanah diwakafkan luas keseluruhan 15 rante untuk diameter bangunan 13,5 M x 16 M dengan perkiraan membutuhkan dana Rp700 juta.

Dalam kesempatan itu juga diserahkan SK tanah dan penentuan arah kiblat oleh Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Langkat kepada ketua panitia pembangunan.

Prof M Hatta menjelaskan, selain untuk pembangunan masjid juga akan mendirikan sekolah peternakan. Hebatnya, sekolah dimaksud mendapat persetujuan Gubernur Sumut bahkan akan mengkucurkan dana Rp5 M.

“Sebelumnya, bersama tokoh agama dan masyarakat kita mensepakati kalau wakaf pembangunan ini, dinamai namanya Masjid Halimah Abdul Hamid yang merupakan nama ibu kandung saya sebagai orang paling berjasa dalam hidup saya,” beber Prof Hatta.

Selain dihadiri sederet pejabat Pemkab Langkat, turut serta beberapa undangan lainnya. (ril/red)