20/06/2024 22:54
OTOMOTIF & OLAH RAGA

Honda Bikers Adventure Camp Dukung Komunitas Berkontribusi Untuk Negeri

Fokusmedan.com : Semangat sinergi bagi negeri dalam memperkuat ikatan silaturahmi dan solidaritas komunitas motor Honda kembali diwujudkan PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara (Sumut) melalui aktivitas istimewa bertajuk “ Honda Bikers Adventure Camp ” yang berlangsung pada Minggu, 19 Februari 2023.

Kemeriahan Honda Bikers Adventure Camp diikuti oleh para bikers yang berasal dari komunitas motor Honda yang dikenal sangat menjunjung tinggi nilai persaudaraan, sebut saja Honda ADV Indonesia (HAI) chapter Medan, Honda, Honda PCX Club Indonesia (HPCI) chapter Medan, CBR Riders, CB150X Adventure ID Medan, Honda Streetfire Club Indonesia (HSFCI) chapter Medan, Revolution Supra X 125 Motor Club (RSMC) Medan, Sonic Club Medan (SOCMED), Honda Beat Club Medan(HBCM), Vario Honda Matic Club (VANATIC), dan Honda Tiger Club Medan (HTCM).

Honda Bikers Adventure Camp sendiri diawali dengan gelaran touring mengedepankan #cari_aman bersama motor kebanggaan para bikers. Memulai start dari Kantor Indako Ngumban, para bikers dengan gagah menggaspol kuda besinya, membelah jalanan perkotaan menuju Rumah Ladang, Pamah Simelir, Kabupaten Langkat.

Disambut indahnya panorama alam Rumah Ladang, Pamah Simelir, para bikers mengisi moment kebersamaan ini dengan beragam aktivitas. Tidak hanya gathering, namun komunitas motor Honda juga mensosialiasikan rencana kegiatan di tahun 2023, menggelar adventure camp, dan diskusi terkait manajemen Club, manajemen Sosial Media, dan pembuatan artikel.

Moment ini juga dimanfaatkan Honda untuk mensosialisasikan website, dan media sosial Honda Community, serta menambah wawasan terkait scan HCID. Beragam aktivitas menarik khas biker Honda seperti outbond yang memacu adrenalin dan team building yang menguji kekompakan para bikers juga menjadi hiburan yang menghadirkan potret indahnya kebersamaan.

Bro Andre Akbar, Ketua CB150X Adventure ID Medan mengungkapkan, sangat berbahagia dan bersyukur dapat menjadi bagian dalam rangkaian Honda Bikers Adventure Camp. Menurutnya, aktivitas ini super seru, karena tidak hanya dapat touring , gathering dan camping bersama teman-teman bikers lainnya, namun Honda juga membekali dengan pengarahan dan pengetahuan tentang bagaimana memanage komunitas dengan baik, sehingga dapat mendukung peran aktif dan kontribusi positif komunitas untuk negeri.

Honda Bikers Adventure Camp sendiri merupakan kegiatan rutin dari Honda yang dikemas secara menarik dengan menggabungkan aktifitas turing yang mengkampanyekan keselamatan berkendara dan camping untuk semakin mempererat soliditas anggota komunitas. Dalam kegiatan tersebut, digelar pula pelatihan dasar tentang manajemen klub, seperti cara penyusunan pengurus, Anggaran Dasar dan Rumah Tangga (AD/ART), mengelola keuangan komunitas, manajemen event, serta cara penyusunan program komunitas yang kreatif.

Sementara itu Sutjipto, Marketing Communication Manager PT Indako Trading Coy mengungkapkan, dengan Semangat Satu Hati menghadirkan aktivitas Honda Adventure Bikers Camp yang menjadi perwujudan semangat sinergi bagi negeri dalam upaya meningkatkan pemberdayaan komunitas Honda dalam menyusun rencana kegiatan yang dapat menginspirasi dan memberikan kontribusi besar bagi masyarakat luas.(ril)