20/06/2024 2:16
SUMUT

Hari Kanker Anak, RSUPHAM Gelar Penyuluhan Kesehatan

Fokusmedan.com : Memperingati Hari Kanker Anak Sedunia, Rumah Sakit Umum Pusat Haji Adam Malik (RSUP HAM) melakukan penyuluhan kesehatan bagi pasien kanker anak dan keluarga, Rabu (15/2/2023).

Penyuluhan ini disampaikan dr Nelly Rosdiana Mked (Ped) SpA (K) dan tim Divisi Hematologi Onkologi Departemen Ilmu Kesehatan Anak RSUP HAM.

“Kanker pada anak umumnya diketahui secara tidak sengaja. Gejala pada awalnya itu biasanya tidak spesifik atau tidak khas. Makanya sering kali penanganannya terlambat,” jelasnya.

Selain itu, lanjutnya, tim dokter juga memberikan kesempatan kepada para orang tua pasien kanker anak untuk menyampaikan pertanyaan terkait kanker anak.

Sementara itu, Direktur SDM, Pendidikan dan Umum RSUP HAM Jintan Gintang Apt MKes menyampaikan RSUP HAM terus meningkatkan pelayanan dan menambah fasilitas, agar pengobatan kanker anak semakin lebih baik.

“RSUP HAM sangat memberikan perhatian, terutama untuk pasien kanker anak. Kita terus memperbaiki dan menambah sarana, agar pengobatan kanker anak bisa lebih baik,” pungkasnya.(riz)