22/06/2024 6:52
NASIONAL

Selama 2022, Temuan Barang Penumpang di Kabin Pesawat Capai Rp300 Juta

Fokusmedan.com : Aircraft Cleaning PT Garuda Daya Pratama Sejahtera (GDPS) mengeluarkan laporkan selama 2022 telah menemukan barang-barang penumpang yang tertinggal di kabin pesawat dengan total nilai lebih dari Rp300,78 juta, yang terdiri dari 128 barang.

“Selama tahun 2022 kami telah mengembalikan barang-barang milik penumpang tersebut sebagai bentuk menjunjung tinggi amanah dan kejujuran serta integritas, personil Aircraft Cleaning GDPS,” kata Vice President Operasional GDPS Muhammad Zubair Asy’ari melalui keterangan tertulis di Jakaeta, dikutip Antara, Minggu (5/2).

Zubair menjelaskan Aircraft Cleaning merupakan kegiatan pengawasan pembersihan seluruh permukaan benda kerja di pesawat, dalam waktu yang ditentukan. Kegiatan pembersihan di pesawat dimulai dengan membuang sampah besar dari kabin pesawat ke area luar pesawat seperti dari seat pocket, sampah galley, dan diakhiri pada lavatory

Selanjutnya setelah proses pemindahan sampah besar, personil akan melakukan detail cleaning. Setelah fase cleaning selesai, team leader Aircraft Cleaning melakukan cross check terhadap hasil pekerjaan.

Pada saat pembersihan area kabin, tidak jarang personil Aircraft Cleaning menemukan barang penumpang yang tertinggal, di sinilah nilai-nilai kejujuran personil Aircraft Cleaning diuji, dengan penerapan Core Values AKHLAK yang ditanamkan di setiap pribadi personil Aircraft Cleaning,” katanya.

Pada 2022, personil Aircraft Cleaning memberikan pencapaian luar biasa dengan integritas yang dibawa dalam menjalankan operasi di lapangan. Menurut dia, selama 2022 Aircraft Cleaning mengembalikan barang milik penumpang sejumlah 128 barang yang ditaksir bernilai kurang lebih Rp300.738.500.

Sebagai bentuk apresiasi kepada personil Aircraft Cleaning GDPS yang telah mengutamakan kejujuran dalam mengamankan dan mengembalikan barang-barang milik penumpang, tambahnya, perusahaan memberikan penghargaan kepada mereka yang telah dilaksanakan di Apron Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta.(yaya)