21/06/2024 20:21
SENI & BUDAYA

Meet & Greet dengan Pemeran dan Kreator Film JJJLP, Kolaborasi The Palace Jeweler dengan Visinema Picture

Kegiatan meet & greet dengan para pemeran dan kreator film JJJLP. Ist

Fokusmedan.com : Kolaborasi antara The Palace Jeweler di bawah naungan Central Mega Kencana (CMK) dengan film Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang (JJJLP) garapan sutradara Angga Dwimas Sasongko, produksi Visinema Pictures, menghadirkan keseruan acara Meet & Greet dengan para pemeran dan kreator film tersebut di gerai The Palace Jeweler Central Park Mall, Jakarta, 1 Februari 2023.

Dukungan dari The Palace Jeweler dilatarbelakangi oleh kesamaan value dalam film hasil rumah produksi Visinema Pictures tersebut. Kolaborasi ini menampilkan perhiasan The Palace Jeweler yang menemani momen-momen spesial Aurora, tokoh utama dari film JJJLP, yang tengah merantau di kota London.

Salah satunya adalah perhiasan dari seri Kasmaran, yang merupakan hasil kolaborasi antara The Palace Jeweler dengan maestro fashion Indonesia, Anne Avantie. Sebagai seri perhiasan yang melambangkan insan yang sedang jatuh cinta, koleksi Kasmaran kerap kali dikenakan oleh Aurora yang diperankan oleh aktris Sheila Dara Aisha dalam perjalanan hidup yang semakin mendewasakan dirinya.

Meet & Greet dengan para Pemeran & Kreator Film JJJLP Acara Meet & Greet dengan para pemeran film JJJLP ini membuka rangkaian acara dari promosi film JJJLP. Jeweler juga membagikan souvenir spesial The Palace Jeweler x Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang kepada semua tamu undangan yang terdiri dari pelanggan serta insan-insan media.

Angga Dwimas Sasongko selaku Founder Visinema Pictures & Sutradara Film Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang berkisah mengenai tantangan dalam menampilkan perhiasan The Palace Jeweler melalui sebuah karya film. Sejatinya, product placement harus dilakukan dengan pendekatan ‘serving the audience’. Prinsipnya harus bagaimana penonton melihat adegan product placement sebagai satu kesatuan yang natural dengan kehidupan karakter. Jadi, bagaimana caranya jewelry bisa ditempatkan pada kehidupan si karakter dalam film.

“Untuk di film ini yaitu bagaimana jewelry The Palace Jeweler bisa ditempatkan di sekeliling kehidupan Aurora yang diperankan oleh Sheila Dara,” ujarnya.

Ia melanjutkan, penempatan produknya harus dibuat sealami mungkin dalam adegan di film JJJLP sehingga bisa ditempatkan di momen-momen emosional. Sebab, product placement seharusnya ada pada momen emosional yang penting bagi karakter utama, terutama di fase “up” maupun “down” sehingga dapat “blend” dengan ceritanya.”

Sheila Dara Aisha selaku pemeran Aurora di Film JJJLP pun menambahkan kepuasannya ketika upaya-upaya sinematografis dalam memunculkan value dari perhiasan melalui kisah JJJLP dapat dieksekusi secara relevan serta kolaboratif, karena rupanya Sheila sendiri memiliki pengalaman emosional dengan perhiasan.

“Aku seneng banget karena jewelry, dalam hal ini koleksi The Palace Jeweler, tidak hanya sekadar masuk di dalam adegan. Namun, history dari jewelry ini juga ikut diceritakan dan berkaitan dengan karakter yang aku mainkan di film JJJLP, yaitu Aurora,” tukasnya.

General Manager The Palace Jeweler, Jelita Setifa mengatakan, banyak orang yang belum memahami value dari perhiasan di dalam hidupnya. The Palace Jeweler hadir dalam film Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang ini untuk menghilangkan stigma tersebut.

“The Palace Jeweler menaikkan value dari setiap perhiasan itu sendiri. Sehingga, kejadian seperti Mas Angga kehilangan cincin atau Lutesha yang membeli cincin nikah justru belakangan dibandingkan dengan persiapan nikah lainnya, tidak akan terjadi. Sebab perhiasan The Palace Jeweler memiliki value yang membuatnya menjadi komponen penting bagi setiap orang yang memilikinya,” ujarnya.

General Manager Marketing CMK, Pavita Kumala menjelaskan, Visinema Pictures dikenal sebagai salah satu Production House yang mengedepankan storytelling yang unik dan menarik pada setiap film rilisannya. Hal ini juga menjadi salah satu faktor pendorong bagi The Palace Jeweler untuk ikut berpartisipasi mendukung film JJJLP yang dirilis.

“Untuk The Palace Jeweler sendiri, kolaborasi dengan Visinema Pictures ini tentunya bukanlah satu-satunya kejutan yang akan kami hadirkan di tahun 2023 ini. Ke depannya masih ada banyak lagi kejutan-kejutan menarik yang akan kami hadirkan,” pungkasnya.(ng)