22/06/2024 7:58
SUMUT

Bangun Sinergitas dengan Media, Waka Polrestabes Medan Terima Audiensi SMSI Sumut

Waka Polrestabes Medan terima audiensi SMSI Sumut. Ist

Fokusmedan.com : Waka Polrestabes Medan AKBP Dr. Yudhi Hery Setiawan. SIK. MSI menerima audiensi Serikat Media Siber Indonesia Sumut (SMSI Sumut) di Loby Polrestabes Medan Jl. H.M.Said No 1 Medan, Kamis (2/2/2023).

Turut hadir dalam kegiatan yakni Kasat Intelkam Polrestabes Medan AKBP. Ahyan. S. Sos. M.M, Kasi Humas Polrestabes Medan Kompol Riama Ernawati Siahan. S.E.

Kemudian, Ketua SMSI Sumut Erris Julieta Napitupulu, Sekretaris Ariadi, Bendahara Agus Utama Lubis, serta anggota yakni Benny Pasaribu, Ronny Purba, Irwan Manalu, dan Waliyono.

Dalam sambutannya, Waka Polrestabes Medan AKBP Dr. Yudhi Hery Setiawan. SIK. MSI memberikan apresiasi kepada SMSI yang berkenan hadir di Polrestabes Medan.

“Awalnya Bapak Kapolrestabes Medan yang akan menerima SMSI Sumut pada hari ini, namun dikarenakan adanya perintah dari Bapak Kapolda untuk segera hadir di Mapolda Sumut sehingga tidak bisa hadir saat ini,” ungkapnya.

Hery menyampaikan Kota Medan ini merupakan kota berkembang maka dirinya mengimbau kepada awak media untuk mendukung dan memberikan berita-berita yang sifatnya membangun serta memberikan edukasi kepada masyarakat.

‘Peran serta awak media terhadap informasi kepada masyarakat sangatlah penting dalam rangka membangun kehidupan masyarakat kota Medan,” katanya.

“Harapan saya kepada awak media agar memberikan jejak digital yang positif kepada masyarakat agar dapat memberikan pendidikan yang baik,” sambung Waka Polrestabes Medan.

Sementara, Ketua SMSI Sumut Erris Julieta Napitupulu menyampaikan akan ada kegiatan HPN di wilayah Sumut diantaranya di Danau Toba, Sibolga dan Kota Medan dan ada beberapa kegiatan silaturahmi dengan rekan-rekan media yang ada di Sumut.

“Kami juga sudah beraudensi dengan Bapak Kapolda dan ucapan terima kasih kami selaku awak media dimana Bapak Kapolda telah menyiapkan personil untuk pengamanan pada saat hari HPN nantinya,” ungkapnya.

Erris menyampaikan SMSI berusaha membangun sinergitas dengan pihak Kepolisian dan kami akan mengundang langsung Kapolrestabes Medan untuk hadir di hari HPN nantinya.

“Kami di Sumatera Utara berjumlah kurang lebih ada 200 orang dan SMSI Sumut memiliki syarat ketentuan bagi awak media yang ingin bergabung terutama media tersebut arus memiliki legalitas izin Dewan Pers,” ungkapnya.

SMSI sangat setuju atas saran Bapak Waka Polrestabes Medan di mana awak media harus bisa memberikan edukasi yang positif kepada masyarakat.

“Dan kami SMSI Sumut siap bersinergi dengan pihak Polrestabes Medan,” ungkapnya. (Rio)