14/07/2024 8:43
FOKUS MEDAN

Polrestabes Medan Gelar Sispamkota, Cegah Kejahatan Jalanan dan Geng Motor Saat Akhir Pekan

Polrestabes Medan gelar Sispamkota. Ist

Fokusmedan.com : Polrestabes Medan menggelar kegiatan Sispamkota dengan patroli skala besar pada Sabtu (28/1/2023) malam hingga Minggu (29/1/2023) dinihari di Kota Medan.

Kegiatan Sispamkota ini bertujuan untuk mencegah aksi kejahatan jalanan maupun geng motor dan juga memberikan rasa aman kepada masyarakat Medan saat akhir pekan.

Sispamkota diawali dengan apel personel kegiatan Sispamkota di Polrestabes Medan.
Kompol Daulat Simamora yang menjabat Kasubbagdalops Polrestabes Medan memimpin apel Sispamkota.

Pelaksana kegiatan terdiri dari personel Satuan Fungsi Polrestabes Medan, personel Polsek Jajaran Polrestabes Medan dan personel Kodim 0201/Kota Medan.

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda SH, SIK menyampaikan kegiatan Sispamkota ini merupakan pengaturan dan penjagaan lalu lintas malam.

“Patroli gabungan (antisipasi) 3C, blue light patrol serta antisipasi kelompok bermotor menyimpang/Genk motor), di wilayah hukum Polrestabes Medan,” ujarnya.

Kompol Daulat Simamora yang memimpin apel Sispamkota dalam arahannya menyampaikan.rutinitas kegiatan Sispamkota, meliputi patroli skala besar.

“Agar lintasi rute yang telah ditentukan. Pam Gatur lalin, silahkan disesuaikan plotingnya. Blue light patrol di tiap wilayah Polsek jajaran, kemudian Pam Tup,” jelasnya.

Ia juga meminta kepada personel yang bertugas agar mslaporkan melalui alat komunikasi/HT dalam setiap bentuk kegiatan pelaksanaan tugas Sispamkota. (Rio)