24/06/2024 0:17
FOKUS MEDAN

Kebakaran Hanguskan 12 Unit Rumah di Jalan Bromo Medan

Kebakaran hanguskan 12 unit rumah di Jalan Bromo Medan. Ist

Fokusmedan.com : Kebakaran hebat yang melanda kawasan pemukiman di Jalan Bromo, Lorong Karya Lingkungan I, Kelurahan Tegal Sari III, Kecamatan Medan Area, Kamis (19/1/23) malam, total menghanguskan 12 rumah.

Api pertama kali terlihat dari salah satu rumah sekitar pukul 20.15 WIB. Satu diantara 10 objek yang terbakar merupakan rumah semi permanen yang dijadikan usaha warung nasi.

“Objek terbakar lebih kurang 12 unit rumah pemukiman warga dengan persentase terbakar ± 80-90%,” ujar Plt Kadis Pemadam Kebakaran Kota Medan Yunus, Jumat (20/1/23).

Yunus mengatakan, dalam kejadian itu satu orang mengalami luka ringan. Usai kejadian, korban langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk perawatan medis.

“Api berhasil kita padamkan sekitar pukul 22.30 WIB,” katanya.

Namun, Yunus belum bisa memastikan penyebab pasti kebakaran, meski di awal sejumlah warga mengatakan sumber api berasal dari hubungan arus pendek listrik (korsleting).

“Penyebab kebakaran masih diselidiki pihak kepolisian,” katanya.

Kanit Reskrim Polsek Medan Area Iptu Gultom dikonfirmasi terpisah memastikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Seorang warga berinisial U mengatakan, api berasal dari rumah warga yang berada di pinggir jalan. Kemudian api merambat ke rumah lantai dua tepat di belakang rumah tersebut. (Rio)