20/06/2024 23:34
SUMUT

KSI dan Pelindo Bangun Halte Sampah dan Gelar Ayo LiSA

KSI dan Pelindo bangun halte sampah dan gelar Ayo LiSA. Ist

Fokusmedan.com : Pelabuhan Indonesia (Pelindo) Regional I dan diinisiasi oleh Khadijah Sharaswaty Indonesia (KSI) kembali membangun halte sampah di penghujung 2022.

Halte sampah yang dibangun tak jauh dari kantor Pelindo yang berlokasi di Paloh Perta, Kelurahan Belawan 2 itu merupakan halte sampah keempat setelah sebelumnya membangun tiga halte sampah di kawasan Gudang Arang, Ujung Tanjung dan Sicanang di Kecamatan Belawan.

Selain membangun halte sampah, Pelindo yang juga didukung sub holding-nya Pelindo Multi Terminal (SPMT) juga menggelar aksi bersih Ayo LiSA, Lihat Sampah Ambil di sekitar jalan raya yang berlokasi tepat di depan gedung Pelindo hingga ke lokasi halte sampah di Paloh Perta.

Division Head SDM Umum Pelindo Reg I, Kasih Dwiyanti kembali mengapresiasi kinerja KSI sebagai perpanjangan tangan Pelindo dalam merekomendasi sejumlah lokasi yang menjadi sasaran bantuan.

“KSI sangat berperan membantu kerja Pelindo dalam merealisasikan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL). Menutup tahun ini, kita kembali membangun halte sampah dan ini halte sampah keempat yang telah kita bangun di Belawan,” ujar wanita yang akrab disapa Wiwik.

“Seperti yang biasa saya sampaikan bahwa Pelindo tak hanya mencari keuntungan namun ada juga tanggung jawab yang harus kita penuhi untuk lingkungan. Ada tiga tanggung jawab Pelindo yakni lingkungan, edukasi dan UMKM dan hari ini lewat program halte sampah dan aksi Ayo LiSA,” ucapnya melanjutkan.

Ke depan bilang Wiwik, Pelindo Regional I akan terus berkolaborasi dengan SPMT dan juga pihak lainnya dalam memberi sentuhan ke masyarakat secara langsung sebagai bentuk tanggung jawab perusahaan.

“Dan setiap bantuan ini diharapkan dijaga dan harus ada manfaatnya kepada masyarakat,” ujarnya.

Hal senada disampaikan oleh Taufik selaku VP Hubungan Lembaga SPMT. Semua dimulai dari kita sendiri dan dimulai saat ini. “Pesan kami dari Pelindo, kita mulai dengan hal kecil, kita lakukan dari sekarang dan semoga Belawan bisa bersih dan lebih indah lagi,” katanya.

Sementara itu Founder KSI, Dewi Natadiningrat menyebutkan akan terus berkreasi dalam membantu Pelindo untuk pencapaian program TJSL sebagai bentuk tanggung jawab perusahaan.

“Kita akan bekerja semaksimal mungkin dalam upaya pencapaian target dari tiap program yang dijalani. Karena sejak awal kita memiliki komitmen yang sama untuk peduli terhadap lingkungan sosial,” tutur Dewi dalam keterangannya, Selasa (3/1/2023). (ng)