20/04/2024 22:15
OTOMOTIF & OLAH RAGA

Pelatihan Service Advisor Cara Honda Tingkatkan Kualitas Layanan

Fokusmedan.com : Konsistensi dalam memberikan layanan terbaik kepada para pecinta motor Honda di wilayah Sumatera Utara (Sumut) terus dibuktikan PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda melalui berbagai aksi nyata. Salah satunya dengan menggelar “ Training Service Advisor (SA) Refreshment “ yang digelar pada 14 s/d 15 Desember 2022 bertempat di Indako Development Center (IDC) yang berlokasi di Jl. Adam Malik Medan.

Pada pelatihan yang dilakukan di bawah bimbingan para Instruktur Technical terlatih ini, para Service Advisor yang datang dari berbagai daerah seperti Medan, Serdang Bedagai, Deli Serdang, dan Langkat dibekali dengan berbagai pengetahuan yang bertujuan untuk memperkuat skill dan kualitas mereka selaku garda terdepan Honda dalam memberikan pelayanan berkualitas pada konsumen.

Selama training berlangsung, para service advisor diperkaya wawasannya dengan berbagai materi yang dipastikan akan mendukung peran dan tanggung jawab mereka dalam menjalankan tugas, seperti halnya bagaimana sikap yang baik saat melakukan penyambutan dan pemberian pelayanan terbaik pada pelanggan saat sedang berkunjung ke bengkel resmi Astra Honda Authorized Service Station (AHASS).

Para Service Advisor juga mengasah kemampuan mereka dalam menganalisa masalah yang ada pada sepeda motor pelanggan hingga mencarikan solusi baik perawatan maupun perbaikannya. Para Service Advisor juga dipersiapkan terkait basic mentality untuk membangun karkater yang positif, produktif dan kaya akan ide kreatif saat memberikan pelayanan pada pelanggan.

Guntoro, Service Advisor yang berasal dari AHASS Nusantara Surya Sakti Perbaungan mengungkapkan, sangat menyambut baik dan bersyukur dapat mengikuti pelatihan bersama Honda yang tentunya akan sangat bermanfaat dalam mendukung kinerja SA dalam menjalankan fungsi serta peran untuk memberikan pelayanan terbaik dan menghadirkan senyum kepuasan para pelanggan Honda.

Abdi Rahmad, Instructor Technical Service PT Indako Trading Coy mengungkapkan, pelatihan pada para Service Advisor merupakan salah satu cara Honda untuk meningkatkan kualitas dan memacu semangat mereka sebagai garda terdepan untuk bekerja maksimal bersama AHASS.

Sementara itu Min Hian, Technical Service Manager PT Indako Trading Coy mengungkapkan, analisa cerdas para SA merupakan titik awal layanan purna jual yang akan menentukan kepuasan para pelanggan Honda. Karenanya dengan Semangat Satu Hati, Honda bersama akan menempatkan kualitas layanan sebagai prioritas utama dengan terus berinovasi melakukan pengembangan pada kualitas layanan.(ril)