Perayaan Natal Keluarga Besar Panjaitan Kota Medan Meriah

Penyalaan lilin Natal keluarga besar Punguan Raja Panjaitan Dohot Boruna Kota Medan. Ist

Fokusmedan.com : Punguan Raja Panjaitan Dohot Boruna (PRPB) Kota Medan merayakan Natal, di Tiara Convention Hall Jalan Cut Meutia Medan, Minggu (4/12/2022). Perayaan berlangsung meriah dan penuh sukacita yang dihadiri sekitar 2.000 jiwa keluarga besar Panjaitan yang ada di kota Medan.

Pdt Sukanto Limbong dari STT HKBP dalam khotbahnya menyampaikan agar kasih itu tidak pura-pura, Kasih itu harus sempurna sebagaimana kasih cinta Allah kepada manusia. Wujud kasih Allah memberikan Anaknya yang tunggal demi keselamatan umat manusia adalah wujud kasih agung.

“Demikian juga dalam keluarga, saat ini banyak keluarga tidak ada lagi rasa keluarga, karena tidak saling mengasihi. Oleh karena itu ciptakanlah rasa kekeluargaan dalam keluarga, teruslah saling mengasihi satu dengan yang lain,” katanya.

Marga Panjaitan, lanjutnya, adalah salah satu marga besar di negara ini, maka rasa keluarga di tengah keluarga Panjaitan harus lebih besar lagi agar semua orang dapat menerima kasih persaudaraan itu. Sebagaimana selama ini orang lain pun sudah turut menerima kasih persaudaraan itu karena keberhasilan marga Panjaitan.

Ketua Panitia Natal St Ir Bintang Panjaitan, MBA dalam sambutannya mengatakan rasa hormatnya kepada seluruh warga Panjaitan se-Kota Medan atas dukungannya kepada perayaan Natal ini, terlebih sudah beberapa tahun tidak merayakan Natal akibat pandemi.

:Inilah Natal dalam kebersamaan kita, saling bertemu melepas rasa rindu sesama keluarga Panjaitan, walaupun kami membatasi kehadiran dari sektor-sektor hanya semata-mata karena keterbatasan tempat,” ujarnya.

Turut menyampaikan sambutan, mewakili para Pembina yaitu Kepala BPK Sumut Eydu Oktain Panjaitan SE MM Ak CA CSFA, Brigjen Pol Drs Toga Habinsaran Panjaitan (Kepala BNN Sumut), serta Ketua Umum PRPB Medan Ir Surung Panjaitan, semuanya menyampaikan rasa syukurnya atas berkat Tuhan yang melimpah kepada keluarga Panjaitan, dapat melewati masa-masa sulit akibat pandemi yang diharapkan segera berlalu.

“Panjaitan harus terus kompak dalam segala bidang termasuk dalam membina generasi muda agar semuanya berhasil dikemudian hari,” kata Surung Panjaitan.

Terlihat hadir para tokoh Panjaitan seperti mantan Wagubsu Lundu Panjaitan SH MA beserta Ibu, Kabid Propam Poldasu Kombes Pol Joas Jeriko Panjaitan SIK, Dirut BPODT Jimmy Bernando Panjaitan, Inspektur PTPN Ir Herbert Tumpal Panjaitan MBA, Prof Dr Blondina Marpaung SpPD, Sekum PRPB Ir Budiman Panjaitan, Bendahara PRPB dr Suryadi Panjaitan MKes SpPd, Finasim, Dr Ferry Panjaitan SE MSi selaku sekretaris panitia, Dr Nahesson Hotmarama Panjaitan, ST MT Ir Sihar Panjaitan MT, sesepuh PRPB St Ir Pandapotan Panjaitan St Drs Poltak Panjaitan MPd, Boydo HK Panjaitan SH, St Rasmiun Panjaitan, dr Arichta Ginting Panjaitan, AKBP Purn Wetimin Panjaitan SH MH, Mayor CZi TM Panjaitan, Dra Sri Mariani Panjaitan, Edward Panjaitan SE, Henrich C Panjaitan, Herman Panjaitan SE dan lainnya. (ril)