Kemah Profil Pelajar Pancasila, Edy Rahmayadi Semangati Peserta Berkebutuhan Khusus

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi meninjau Kemah Profil Pelajar Pancasila tingkat SLB se- Sumut.

Fokusmedan.com : Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menyemangati peserta Kemah Profil Pelajar Pancasila untuk pelajar Sekolah Luar Biasa (SLB) se-Sumut. Menurutnya, semua manusia sama derajatnya di hadapan Tuhan YME.

Oleh sebab itu, Ia meminta para pelajar berkebutuhan khusus itu untuk terus bersemangat. Serta harus terus ikuti aturan yang berlaku.

“Jadi semuanya harus tetap semangat, harus semangat, ingat, Tuhan itu Maha Adil, jadi semua ini adalah ciptaan Tuhan, untuk itu kita semua sama, ” kata Edy, yang disambut tepuk tangan para peserta Kemah Profil Pelajar Pancasila tingkat SLB se-Sumut di Taman Cadika, Lubuk Pakam, Deliserdang, Sabtu (26/11).

Selain itu, Ia mengapresiasi kegiatan berkemah tersebut. Menurutnya, para peserta bisa mempelajari alam sekaligus akan dibekali berbagai macam pembelajaran selama kegiatan.

“Kita sama-sama dengan anak anak ini, menikmati alam dunia pemberian Allah, mereka juga berhak menikmatinya, mereka berkemah bersama pembinanya diberikan materi materi yang tentunya berisi dengan ilmu pengetahuan yang baru, ” kata Edy.

Edy juga mengapresiasi para guru SLB yang selama ini mendidik para anak berkebutuhan khusus tersebut. Menurut Edy, hal tersebut sangatlah luar biasa. “Saya ucapkan terima kasih pada guru-guru di SLB ini, mereka luar biasa, inilah yang nantinya akan terus kami perhatikan kesejahteraannya, ” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Edy juga bernyanyi bersama para peserta lagu Hymne Pramuka. Ternyata hampir seluruh peserta bisa menyanyikan hymne tersebut. Lagu pun diakhiri dengan tepuk pramuka.

Kepala Dinas Pendidikan Sumut Asren Nasution mengatakan kemah tersebut bertujuan untuk memberikan berbagai macam materi mulai dari pembinaan karakter, hingga wawasan kebangsaan. Diharapkan peserta dapat mendapat pengetahuan baru dari kegiatan tersebut.

Turut hadir dan mendampingi Gubernur kesempatan tersebut di antaranya Bupati Deliserdang Ashari Tambunan, Kepala Dinas Tenaga Kerja Sumut Baharuddin Siagian dan Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sumut Ilyas Sitorus. (ram)