Belajar Safety Riding, Pelajar Karo Siap Budayakan #Cari_aman di Jalan

Fokusmedan.com : Menyadari pentingnya menumbuhkan kesadaran para generasi muda Sumatera Utara untuk mengedepankan keselamatan berkendara (safety riding), PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda terus melanjutkan semangat sinergi bagi negeri menciptakan budaya berkendara aman melalui aktivitas edukasi yang diberikan kepada para pelajar di sejumlah sekolah.

Seperti halnya edukasi safety riding bertemakan “Generasi Muda #cari_aman Saat Naik Motor Hondaā€¯ yang diberikan kepada para pelajar Madrasah Aliyah Negeri Karo, Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo, oleh para instruktur terlatih Honda pada Rabu, 26 Oktober 2022. Dimana wawasan para peserta diperkaya dengan berbagai materi seperti berbagai faktor penyebab terjadinya kecelakaan dan resiko yang dapat dialami korban.

Keahlian berkendara para pelajar juga semakin diasah dengan materi terkait teknik dasar berkendara, seperti teknik menikung, pengereman, dan menjaga keseimbangan. Postur tubuh yang baik saat berkendara dan berbagai persiapan yang harus dilakukan sebelum berkendara juga menjadi materi yang menarik perhatian para peserta.

Pada edukasi kali ini Honda juga berupaya meningkatkan pemahaman para pelajar tentang tagline #cari_aman yang merupakan upaya menyuguhkan perspektif baru bagi generasi muda agar dapat meningkatkan minat dan komitmen anak muda dalam keselamatan berkendara. Karena #cari_Aman merupakan ungkapan yang sangat populer di kalangan generasi muda dan mengandung makna bersikap hati-hati dengan tetap mengangkat sisi keseruan khas anak muda.

Ashari Fahmi, S.Pd, M.M selaku Kepala Madrasah Aliyah Negeri Karo mengungkapkan sangat bersyukur dan mengapresiasi denga adanya edukasi keselamatan bekendara bagi para pelajar, mengingat saat ini banyak sekali pelajar yang sudah mengendarai sepeda motor saat beraktivitas, sehingga pengetahuan safety riding tentunya sangat bermanfaat bagi mereka untuk lebih mengutamakan keselamatan saat berkendara.

Sofiyan Hazri, Instruktur Safety Riding PT Indako Trading Coy mengungkapkan, pembekalan sejumlah materi safety riding yang diberikan dan pemahaman #cari_aman diharapkan dapat menjadi acuan bagi para pelajar untuk membudayakan etika berkendara aman di jalan, seperti halnya tidak mengendarai motor secara ugal-ugalan, menghormati sesam pengguna jalan, dan kesadaran untuk mematuhi peraturan lalu lintas.

Sementara itu Leo Wijaya, Vice Presdir PT Indako Trading Coy mengungkapkan, dengan semangat Satu Hati Sinergi Bagi Negeri, Honda selalu berupaya mengkampanyekan #cari_aman kepada semua lapisan masyarakat, dan berharap kesadaran keselamatan berkendara dapat terus digaungkan pada masyarakat Sumatera Utara melalui beragam cara yang kreatif dan efektif.(ril)