WOM Finance Donasikan 100 Kaki Tangan Palsu dan Brace di Medan

Direktur WOM Finance, Cincin Lisa Hadi lakukan pemasangan kaki palsu kepada warga. Ist

Fokusmedan.com : PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (“WOMF”) atau WOM Finance, membagikan bantuan kaki tangan palsu dan brace secara gratis kepada 100 orang penyandang tuna daksa (disabilitas) di Medan. Kegiatan digelar di Yayasan Sosial Moral Sejati Nusantara Abadi, Medan, Minggu (25/9/2022).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka pelaksanaan Corporate Social Responsibility (CSR) perseroan kepada seluruh masyarakat di sekitar tempat perseroan berbisnis. Kegiatan ini juga merupakan bentuk kerjasama WOM Finance dengan Yayasan Peduli Tuna Daksa (YPTD) dan Yayasan Sosial Moral Sejati Nusantara Abadi.

Donasi diserahkan langsung Direktur WOM Finance, Cincin Lisa Hadi didampingi Business Unit Head WOM Finance Regional Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) Effendi Simatupang, Kepala Yayasan Sosial Moral Sejati Nusantara Abadi, Johnson Iskandar dan perwakilan YPTD., Mochamad Syaid.

Direktur WOM Finance, Cincin Lisa Hadi mengatakan, WOM Finance selalu rutin mengadakan kegiatan CSR untuk masyarakat yang membutuhkan. Pemberian bantuan kaki tangan palsu dan brace ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta membantu mereka memperoleh bantuan kesehatan secara cuma-cuma.

“Di Medan targetnya ada 100 kaki tangan palsu yang akan dipasangkan ke warga. Sebenarnya, kemarin ada sekitar 200 orang lebih yang mendaftar namun tim medis yang menentukan siapa yang layak untuk memperoleh bantuan jika ditinjau dari segi kesehatan warga,” ujarnya.

Sebelumnya, pada 26 dan 27 Agustus 2022, mereka telah melakukan pengukuran di Yayasan Moral Sejati Nusantara Abadi.

Cincin berharap, bantuan kaki tangan palsu dan brace tersebut dapat membantu para penyandang disabilitas agar mereka bisa beraktifitas seperti orang normal pada umumnya. Pemberian kaki dan tangan palsu ini dilakukan perseroan karena masih banyak masyarakat yang membutuhkannya tetapi tidak mampu untuk membeli karena harganya yang masih relatif mahal.

“Dengan menggunakan alat bantu berupa kaki tangan palsu dan brace ini, semoga semangat hidup mereka semakin bertambah dan mampu berkarya secara mandiri. Buang jauh-jauh rasa malu dan minder,” ujar Cincin.

Business Unit Head WOM Finance Regional Sumbagut Effendi Simatupang menambahkan, penyandang disabilitas yang memperoleh bantuan ini pada umumnya adalah mereka yang kurang mampu serta memiliki keterbatasan akibat suatu peristiwa, seperti kecelakaan, pengidap penyakit polio dan diabetes.

“Mereka juga merupakan masyarakat, konsumen, sanak saudara maupun para kerabat konsumen WOM Finance yang berdomisili di sekitar area Medan Raya,” terangnya.

Menurut Effendy, segala kegiatan sosial yang dilakukan adalah hal yang dibutuhkan masyarakat tidak mampu. Bukan hanya bantuan kaki tangan palsu saja, tetapi beberapa bulan lalu WOM Finance melaksanakan program operasi katarak.

“Kita tidak hanya fokus di lini bisnis saja tetapi bagaimana kita juga bermanfaat untuk masyarakat luas,” pungkasnya. (ng)