Pelajar Labuhanbatu Siap Berkontribusi Ciptakan #cari_aman di Jalan

Fokusmedan.com : Harapan terciptanya budaya berkendara aman di wilayah Sumatera Utara (Sumut) terus disebarkan PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda melalui berbagai aktivitas edukasi keselamatan berkendara (safety riding) yang diberikan kepada berbagai lapisan masyarakat. Seperti halnya edukasi safety riding yang ditujukan kepada para pelajar SMK Swasta PGRI 17 Loshari yang berlokasi di Jl. Loshari Barat I No. 9 Kecamatan Kampung Rakyat Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Bertemakan “ Generasi Mudah #cari_aman”, edukasi yang dikemas dengan menarik bersama dealer Honda CV. Indah Sakti Aek Nabara pada 20 September ini menyajikan sejumlah materi safety riding yang sangat penting untuk dilakukan saat berkendara di jalan. Dimana dengan kondisi motor yang baik dan melindungi diri dengan menggunakan perlengkapan berkendara yang aman, maka diharapkan akan dapat mendukung terciptanya #cari_aman.

Wawasan para peserta edukasi juga diperkaya oleh para instruktur safety riding terlatih Honda dengan memberikan sharing informasi mengenai sejumlah dampak buruk yang akan dialami apabila terjadi kecelakaan, dan faktor – faktor yang dapat menyebabkan hal tersebut terjadi. Info terkait 7 postur tubuh yang benar saat berkendara dan teknik dasar berkendara seperti menikung, pengereman dan keseimbangan juga menjadi materi yang menarik perhatian.

Antusias para peserta juga terlihat saat para instruktur membahas terkait danger prediction atau potensi bahaya yang dapat kapan saja muncul ketika berkendara, dimana terdapa bahaya langsung, tidak langsung dan tersembunyi. Cara berboncengan yang baik dan aman juga turut menjadi catatan penting bagi para pelajar yang terbilang banyak menggunakan motor sebagai armada berkendara.

Edi Budi Irawan Spd selaku Kepala SMK Swasta PGRI 17 Loshari mengungkapkan sangat mengapresiasi upaya Honda mengkampanyekan pentingnya keselamatan berkendara kepada para anak muda di tingkat pelajar. Menurutnya ini akan sangat bermanfaat sebagai bekal bagi para pelajar yang aktivitas kesehariannya akrab dengan motor. Pihaknya berharap edukasi ini akan terus berkesinambungan sehingga semakin banyak lagi para generasi mudaSumatera Utara yang mendapatkan pemahaman sejak dini.

Zhafran Fatih Ananda, Instruktur Safety Riding PT Indako Trading Coy mengungkapkan, edukasi safety riding merupakan salah satu upaya Honda untuk menumbuhkan kesadaran dan menambah pengetahuan para pelajar tentang cara berkendara aman saat naik motor di jalan. Dalam kesempatan ini , para pelajar SMK Swasta PGRI 17 Lhosari juga diperkenalkan dengan slogan keselamatan berkendara #cari_aman yang diharapkan dapat membentuk persfektif baru di kalangan anak muda bahwa safety riding tidak hanya untuk perlindungan diri, namun juga bisa sebagai gaya hidup.

Sementara itu Leo Wijaya, Vice Presdir PT Indako Trading Coy mengungkapkan, dengan semangat Satu Hati pihaknya akan terus memperkuat komitmen sinergi bagi negeri dengan terus berkontribusi mengkampanyekan pentingnya keselamatan berkendara kepada semua lapisan masyarakat demi terciptanya keamanan, keselamatan , ketertiban dan kelancaran lalu lintas di Sumatera Utara.(ril)