Dilirik 10 Juta Pengguna, Cookpad Sebarkan Semangat Memasak dari Dapur Sendiri

CEO Cookpad Indonesia, Soegianto berbincang
dengan User Growth Manager, Aprina Dwi Pancari. Ist

Fokusmedan.com : Setelah 10 tahun konsisten hadir di Indonesia untuk mendukung kegiatan memasak sehari-hari keluarga di Indonesia, Cookpad Indonesia semakin mendekatkan diri dengan para penggunanya. Sedikitnya, ada 10 juta pengguna dalam sebulan yang manfaatkan
aplikasi ini untuk mencari resep menu.

CEO Cookpad Indonesia, Soegianto mengatakan, pihaknya menyambut baik akan eksistensi pengguna Cookpad di Sumatera Utara. Kehadiran dan karya mereka memberi warna tersendiri, mengingat kuliner di provinsi ini yang sangat khas dan resep-resepnya tentu sangat dicari oleh para pengguna yang berdomisili di seluruh Nusantara.

Sebagai perusahaan global berbasis aplikasi yang beroperasi di lebih dari 70 negara dengan 33 bahasa, lanjut Soegianto, Cookpad mengusung misi “Membuat masak sehari-hari makin menyenangkan”, karena Cookpad percaya bahwa memasak adalah kunci menuju kehidupan yang lebih bahagia dan lebih sehat bagi manusia, komunitas, dan planet ini. Cookpad mendukung seluruh pengguna di seluruh dunia untuk membantu satu sama lain dengan berbagi resep dan tips memasak.

“Cookpad digunakan oleh para koki rumahan (home cook) di seluruh dunia, untuk mencari inspirasi resep memasak harian menggunakan bahan yang ada di rumah, membantu menyelesaikan permasalahan saat memasak dan menghubungkan sesama pengguna untuk berinteraksi seputar kegiatan memasak,” ujarnya di Medan, Jumat (23/9/2022).

Ditambahkannya, Cookpad digunakan setiap bulannya oleh lebih dari 10 juta pengguna dan mengoleksi lebih dari 2,5 juta resep yang dibagikan oleh para home cook di seluruh Indonesia.

“Seluruh resep ini merupakan kreasi nyata dari sebuah masakan yang diolah sendiri di dapur mereka masing-masing dengan segala keterbatasannya. Bagi pengguna lain yang memiliki permasalahan memasak yang sama, resep ini justru membantu mereka menciptakan sebuah masakan baru yang bisa menambah pengalaman memasaknya,” jelasnya.

User Growth Manager Cookpad Indonesia, Aprina Dwi Pancari menambahkan, sebagai aplikasi resep masakan, Cookpad merancang produk untuk membuat rutinitas masak sehari-hari jadi lebih menyenangkan. Layaknya seorang teman, Cookpad hadir setiap saat untuk membantu menyelesaikan permasalahan seputar kegiatan perdapuran.

Berbagai fitur dalam aplikasi Cookpad, salah satunya adalah:
● Apa Isi Kulkasmu?
Cari resep berdasarkan nama bahan, agar kamu bisa mudah mengolah bahan yang ada di kulkasmu saat ini.
● Ingin Makan Apa?
Inspirasi masak sesuai suasana hati.
● Bahan Pilihan Untukmu
Panduan masak dengan bahan yang sedang musim/melimpah di pasaran, plus ide kombinasi bahan dan cara masaknya.
● Resep Teruji
Pilihan resep anti gagal yang sudah dicoba oleh komunitas Cookpad.

“Saat kita memilih untuk memasak sendiri di rumah, itu sama dengan kita berkontribusi memutar suplai rantai makanan. Secara luas, kita membantu para petani untuk terus menanam bahan pangan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan masyarakat yang mengolah bahan tersebut juga berperan menjaga keanekaragaman bahan pangan secara berkelanjutan,” pungkasnya. (ng)