27/04/2024 1:32
Uncategorized

YBM PLN UPHK Medan Salurkan Bantuan ke Kaum Dhuafa Penyandang Disabilitas

YBM PLN UPHK Medan serahkan kaki palsu ke warga. Ist

Fokusmedan.com : Yayasan Baitul Maal (YBM) PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pemeliharaan Pembangkitan (UPHK) Medan salurkan bantuan ke kaum dhuafa penyandang disabilitas di sekitar lingkungan kantor PLN UPHK Medan Jalan Pembangkit Listrik No 1 Paya Pasir . Bantuan yang diberikan berupa pelunasan pembelian kaki palsu kepada Devida warga Medan Marelan, Jumat (16/9/2022).

Devida merupakan kaum dhuafa penyandang disabilitas yang kehilangan salah satu kakinya yang disebabkan penyakit diabetes sejak Desember 2021. Dia yang berprofesi sebagai pedagang eceran merasa sangat kesulitan dalam beraktivitas menjalankan dagangannya.

“Terima kasih semoga dengan bantuan ini saya dapat berjalan kembali dan dapat berjualan untuk menafkahi anak-anak saya karena saya merupaan tulang punggung keluarga dan semoga Allah SWT membalas kebaikan YBM PLN UPHK Medan,” ujarnya.

YBM PLN UPHK Medan yang diwakilkan Mardansyah sebagai ketua menyalurkan bantuan pelunasan kaki palsu sebesar Rp3 juta . Harapannya bantuan ini dapat meringankan beban dalam menjalankan aktifitasnya sehari-hari.

“Bantuan berasal dari zakat penghasilan karyawan yang dipotong setiap bulan yang dikelola YBM PLN UPHK Medan,” terang Mardansyah. (ng)