Pemko Medan Bahas Kerja Sama dengan Kelompok Tani di Deliserdang

Pemko Medan bahas kerja sama dengan Kelompok Tani di Deliserdang. Ist

Fokusmedan.com : Sebagai tindak lanjut dari pertemuan yang membahas rencana pelaksanaan Nota Kesepahaman Terkait Ketersediaan Produksi Pertanian guna menekan angka inflasi di Kota Medan, Pemko Medan berkunjung ke kelompok tani Juli Tani yang terletak di Desa Sidodadi Ramunia Kabupaten Deli Serdang.

Kunjungan rombongan Pemko Medan yang dipimpin Plt Asisten Ekbang Mansursyah ini bertujuan terkait rencana perjanjian kerjasama antara PD Pasar Kota Medan dengan kelompok tani Juli Tani Kabupaten Deli Serdang untuk perdagangan cabai merah untuk stabilisasi harga dan pengendalian inflasi daerah.

Dijelaskan Plt Asisten Ekbang Mansursyah, tujuan rombongan Pemko Medan berkunjung ke kelompok tani Juli Tani adalah guna membahas rencana kerjasama antar daerah (KAD) dengan Kabupaten Deli Serdang terkait pemenuhan kebutuhan pokok strategis guna menekan inflasi di Kota Medan.

“Dalam upaya untuk menekan inflasi di kota Medan, Pemko Medan berencana akan bekerjasama dengan lima kabupaten di Provinsi Sumatera Utara yang merupakan wilayah penghasil komoditi. Salah satunya dengan Kabupaten Deliserdang. Oleh karenanya kita berkunjung ke kelompok tani Juli Tani untuk membahas KAD,” ujarnya, Senin (5/9/2022).

Menurut Mansursyah KAD yang dilakukan ini nantinya perjanjian kerjasama antara PD Pasar Kota Medan dengan kelompok tani Juli Tani Kabupaten Deli Serdang untuk perdagangan cabai merah guna stabilisasi harga maupun pengendalian inflasi daerah.

“Kita berharap kunjungan yang dilakukan Pemko Medan langsung ke kelompok tani Juli Tani ini berdampak positif bagi kerjasama dan dapat menekan inflasi di Kota Medan,” sebutnya. (ram)