Gemaku Kota Medan Bagikan 200 Karung Beras ke Lansia

Pengurus Gemaku Kota Medan bagikan beras ke Lansia. Ist

Fokusmedan.com : Generasi Muda Khonghucu (Gemaku) Kota Medan membagikan beras ke masyarakat khususnya Lanjut Usia (Lansia) di Klenteng Khonghucu-Khong Miao Tek Ceng Guan Sui Lubuk Pakam, Minggu (24/7/2022).

Ketua Gemaku Kota Medan Darianto mengatakan, dalam rangka memperingati Sembahyang Arwah Leluhur (Cit Gwek Pua), pihaknya melakukan bakti sosial (baksos) pembagian beras sebanyak 200 karung untuk 200 Lansia. Diharapkan, beras yang diberikan kepada kaum Lansia dapat bermanfaat.

“Baksos ini sebagai wujud peduli atau laku bakti terhadap lansia yang menjalani kehidupan yang berat dan sulit di masa tuanya karena hidup miskin. Bahkan ada juga yang ditelantarkan dan harus hidup sendiri,” katanya didampingi Sekretaris Gemaku Kota Medan, Sutomo, Senin (1/8/2022).

Darianto mengatakan, mewakili panitia, ia juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh donatur yang bersedia membantu dalam mensukseskan kegiatan tersebut. Diantaranya, Ketua Makin Deliserdang, Rommy Chen, Juli Zhu, James, The One Entertainment, Shirly dan anak- anak dancer, para donatur, Rianto Lie, Darta Martok, Sythias Lewis, Darwin Kofani, dan lainnya.

“Selain sembahyang leluhur dan baksos, kami juga menyelenggarakan acara hiburan berupa nyanyian, tarian dan drama tentang laku bakti pada ayah dan ibu untuk menghibur para lansia. Dan ke depan diharapkan kerjasama untuk kebaikan ini dapat terus berlanjut,” pungkasnya.

Sejumlah pengurus Gemaku Kota Medan yang hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Bendahara, Susanto, Penasehat Effendy Gunawan dan Pendy Go, dan segenap jajaran pengurus.Turut hadir Kakan Kemenag Deliserdang, diwakili Ibu Manurung, FKUB Deliserdang, Waluyo, PAMK Deli Serdang, Khalifah dan Bimas Polresta, Besley Situmorang.(ng)