19/04/2024 10:36
FOKUS MEDAN

Tanlovers Jadi Inovasi Kecamatan Medan Timur Wujudkan Lingkungan Bersih

Peresmian Tanlovers di jalan Jemadi Kelurahan Pulo Brayan Darat II. Ist

Fokusmedan.com : Guna mewujudkan visi dan misi yang telah ditetapkan, Wali Kota Medan Bobby Nasution meminta seluruh jajarannya untuk terus melakukan inovasi. Seperti yang dilakukan Kecamatan Medan Timur khususnya Kelurahan Pulo Brayan Darat II di mana pihaknya berinovasi dengan membentuk Tanlovera (Pecinta Tanaman).

Peresmian Tanlovers di jalan Jemadi Kelurahan Pulo Brayan Darat II ini dilakukan oleh Camat Medan Timur Noor Alfi Pane, AP, Kamis (28/7). Keberadaan Tanlovera ini diharapkan dapat membuat udara lebih bersih dan mengurangi polusi udara.

Camat Medan Timur Noor Alfi Pane, AP mengimbau agar seluruh kelurahan bisa memberikan inovasi-inovasi di wilayah masing- masing serta dapat menghijaukan lingkungan masing masing mengingat Kota Medan sudah sangat padat akan bangunan.

“Dengan adanya Tanlovers diharapkan bisa menjadi penyaring udara agar tetap bersih dan meminimalisir polusi udara dan agar tetap merawat taman yang sudah dibuat,” katanya.

Menurut Noor Alfi Pane keberadaan Tanlovers ini merupakan salah satu inovasi yang dilakukan Kelurahan Pulo Brayan Darat II sebagaimana arahan Pak Bobby Nasution guna mewujudkan visi dan misi Pemko Medan.

Selanjutnya dalam acara yang dihadiri perwakilan PKK kota Medan, perrwakilan Dinas Ketahanan Pangan Kota Medan, unsur Muspika  serta tokoh masyarakat, Camat Medan Timur bersama Ketua TP PKK Kecamatan Medan timur melakukan taman Tanlovers yang telah dinobatkan sebagai Juara 1 tingkat Provinsi.(Rio)