20/04/2024 4:21
OTOMOTIF & OLAH RAGA

Pegawai Kantor Pos Kisaran Siap Cari_aman Saat di Jalan

Fokusmedan.com : Harapan terciptanya lalu lintas yang tertib dan aman di wilayah Sumatera Utara terus berupaya diwujudkan PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda melalui berbagai aktivitas kampanye keselamatan berkendara (safety riding). Seperti halnya edukasi bertemakan “ #Cari_aman Saat di Jalan” yang digelar Honda di kantor Pos Kisaran pada Jum’at, 22 Juli 2022.

Berlokasi di Jl. Pahlawan No 2 Kisaran Timur, tim safety riding Honda bersama dealer PT. Anugerah Karya Abiwara Kisaran berupaya membekali para karyawan dengan ilmu pengetahuan keselamatan berkendara sebagai salah satu cara Honda untuk tetap aktif menemani masyarakat dalam menghadirkan pengalaman berkendara yang aman dan sehat di masa pandemi.

Sepanjang edukasi berlangsung, Honda juga berupaya memupuk kesadaran para peserta edukasi dengan menyajikan sejumlah materi safety riding, seperti halnya bagaimana teknik dasar berkendara yang meliputi teknik pengereman, teknik menikung dan menjaga keseimbangan.

Para karyawan Kantor Pos Kisaran juga dibekali para instruktur terlatih Honda dengan pengetahuan terkait postur tubuh yang baik saat berkendara, pentingnya menggunakan riding gear untuk melindungi diri dari resiko cidera, kemampuan untuk memprediksi bahaya di jalan, hingga pengenalan lebih dalam pada slogan keselamatan berkendara sepeda motor Honda #Cari_aman.

Dani Nugraha selaku Pimpinan Kantor Pos Kisaran mengungkapkan, saat ini kesadaran untuk mengutamakan keselamatan saat berkendara dengan motor masih sangat minim, sehingga aktivitas edukasi tentunya menjadi kebutuhan yang sangat penting untuk diberikan, terutama kepada para karyawan Kantor POS Kisaran yang banyak melakukan mobilitas harian ditemani armada roda dua.

Sementara itu Eka Yolahati, Instruktur Safety Riding PT Indako Trading Coy mengungkapkan, sangat mengapresiasi semangat para pegawai Kantor Pos Kisaran untuk ikut berkontribusi mengkampanyekan pentingnya #Cari_aman kepada masyarakat melalui tauladan berkendara yang aman, nyaman dan tertib berlalu lintas. Menurutnya, ini akan menjadi harapan positif dari upaya menciptakan budaya berkendara aman di wilayah Kisaran.

Sementara itu Leo Wijaya, Vice Presdir PT Indako Trading Coy mengungkapkan, komitmen kuat Sinergi Bagi Negeri Honda pada safety riding tidak hanya diwujudkan melalui berbagai aktivitas edukasi, namun juga melalui penyediaan sarana pelatihan Indako Safety Riding Center yang membuka kesempatan berbagai kalangan masyarakat untuk meningkatkan skill berkendaranya.(yaya)