19/04/2024 8:51
NASIONAL

PDIP: Puan Jalin Komunikasi Politik dengan Partai Lain Sebagai Ketua DPR

Fokusmedan.com : Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani mengemban tugas untuk membangun kerjasama politik dengan partai untuk menyongsong Pemilu 2024. Komunikasi itu dikerjakan dengan kapasitas sebagai Ketua DPR RI.

“Tentunya beliau juga punya agenda. Di sela-sela itu tentu beliau akan memprioritaskan untuk berkerja sama berkomunikasi dengan seluruh partai,” kata Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat di kantor DPP PDIP, Jakarta, Minggu (3/7).

Djarot mengatakan, Puan Maharani terus melakukan komunikasi politik dengan partai yang memiliki fraksi-fraksi di DPR.

“Dan sampai sekarang pun juga dilakukan kan. Di DPR juga ketemu dengan fraksi-fraksi itu. Itu kan juga berkomunikasi,” ujarnya.

2 dari 2 halaman

Menurut Djarot, Puan memiliki kapasitas yang layak menjadi jembatan penghubung PDIP dengan partai-partai lain. Di DPP, Puan juga memegang jabatan ketua bidang politik.

“Mbak Puan itu ditugaskan kan beliau sebagai ketua DPR. Tentunya lebih luas dan semua fraksi-fraksi itu ada di DPR. 9 fraksi. Kemudian ingat bahwa mbak puan juga ketua DPP bidang politik. Dan mbak Puan juga putrinya ibu Mega,” ujar Djarot.

“Ini cukup layak kalau mbak Puan ditugaskan untuk berkomunikasi dan bekerja sama dengan partai-partai pendukung pemerintah,” tegas anggota DPR RI ini.(yaya)