20/04/2024 8:01
NASIONAL

Istana Berupaya Secepatnya Cari Pengganti Tjahjo di MenPAN-RB

Fokusmedan.com : Staf Khusus Menteri Sekretaris Negara Faldo Maldini menyebut, istana berupaya mencari figur untuk mengisi kekosongan kursi MenPAN-RB karena Tjahjo Kumolo telah meninggal dunia. Namun, untuk saat ini masih Istana masih dalam suasana duka atas meninggalnya Tjahjo.

“Tentunya kita ingin mencari pengganti secepat-cepatnya. Namun saat ini suasana masih dalam suasana duka dan tentunya butuh diskusi dan menyesuaikan dengan agenda-agenda Presiden lainnya. Kita tunggu saja keputusan Presiden seperti apa,” kata Faldo kepada wartawan, Sabtu (2/7).

Faldo memastikan roda pemerintahan di bidang aparatur negara tetap berjalan optimal. Untuk pengganti Tjahjo dicari sosok yang tepat.

“Yang pasti, Pemerintah akan mengupayakan fungsi-fungsi tata kelola berjalan dengan optimal. Adapun penggantinya nanti, tentunya merupakan sosok yang tepat,” kata dia.

Faldo mengajak semua pihak mendoakan agar almarhum Tjahjo dimudahkan jalan-Nya. Kata dia, pekerjaan-pekerjaan yang ditinggalkan Tjahjo dalam beberapa waktu ke depan sudah didedikasikan dengan baik.

“Jadi, tidak perlu ada kekhawatiran yang berlebihan,” tutup Faldo.(yaya)