UAE Kirim Bantuan 27 Ton Makanan Dukung Pengungsi Ukraina di Polandia

UAE kirim bantuan 27 ton dukung pengungsi Ukraina di Polandia.

Fokusmedan.com : Pemerintah Uni Emirat Arab (UAE) telah mengirim pesawat yang membawa 27 ton makanan dan pasokan medis untuk mendukung pengungsi Ukraina di Polandia.

Seperti dikutip kantor berita UAE, WAM di laman Antara, Minggu (19/6/2022), pengiriman bantuan itu merupakan bagian dari upaya berkelanjutan oleh UAE untuk membantu meringankan dampak dari krisis kemanusiaan yang dihadapi oleh para warga dan pengungsi Ukraina.

Terkait hal itu, Duta Besar UAE untuk Ukraina Salem Ahmed Al Kaabi menegaskan keinginan UAE untuk berkontribusi pada upaya bantuan kemanusiaan, dan untuk mendukung serta membantu pengungsi Ukraina.

Langkah itu mengikuti keyakinan kepemimpinan UAE dalam solidaritas kemanusiaan dan nilai-nilai serta prinsip-prinsip untuk mendukung semua orang di dunia, dengan berdiri di samping mereka dalam mengatasi krisis kemanusiaan dan mengurangi penderitaan mereka, kata Pemerintah UAE seperti dikutip WAM.

Sejak awal krisis di Ukraina, UAE telah mengirim enam pesawat ke Polandia dan Moldova, membawa 156 ton makanan dan bantuan medis serta ambulans, sebagai bagian dari donasi yang telah diumumkan sebesar 18,3 juta Dirham Uni Emirat Arab (sekitar Rp73,92 miliar).

Bantuan tersebut sebagai tanggapan terhadap Permohonan Cepat Kemanusiaan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk memberikan bantuan yang sangat dibutuhkan, dan untuk Rencana Tanggap Pengungsi Regional.

Kota Kemanusiaan Internasional Dubai (IHC), bekerja sama dengan sejumlah organisasi internasional di kota itu, mengirim 124 ton bantuan kemanusiaan, termasuk persediaan kebutuhan sehari-hari dan peralatan tempat tinggal.(ram)