25/04/2024 11:15
NASIONAL

Usai Gelar Pertemuan dengan Cak Imin, Prabowo: Ini Tugas Kenegaraan yang Serius

Fokusmedan.com : Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar bersilaturahim ke kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (18/6) malam.

Pertemuan usai pada pukul 21.30 WIB. Prabowo dan Cak Imin beserta rombongan tertawa lebar menghadap media. Dengan semangat Prabowo menyebut PKB dan Gerindra baru saja sampai titik akhir setelah selesai melakukan diskusi intensif yang panjang.

“Tadi Cak Imin walaupun memang sahabat lama dan kita sebenarnya sudah melakukan diskusi intensif selama beberapa bulan ini, namun malam hari ini saya dapat kehormatan menerima beliau Ketua Umum PKB di Kartanegara No 4,” kata Prabowo.

Prabowo menjelaskan keduanya berbincang banyak seputar gelaran Pemilu 2024. Prabowo menyebut hal ini jadi tugas serius bagi dia dan Cak Imin selaku ketua umum partai.

“Ini suatu tugas kenegaraan yang serius sangat penting, dan kami sebagai ketum partai yang punya konstituen pengikut yang cukup besar tentunya kami sadar akan tanggung jawab tersebut. Dan kami berminat untuk melaksanakan tanggung jawab tersebut dengan sebaik-baiknya,” terang dia.

Tidak hanya dengan PKB, Prabowo juga menyebut sejauh ini dia sudah melakukan komunikasi dengan partai politik lain. Komunikasi itu, kata dia, juga berjalan intensif.

Meski pun tidak secara lugas menyebut telah berkoalisi, tapi Prabowo menyebut kedua parpol telah mencapai titik pertemuan. Gerindra dan PKB lanjut dia, siap menghadapi tanggung jawab negara dalam ajang Pemilu 2024.

“Kita secara garis besar menyatakan keinginan kita masing-masing untuk bersama-sama bekerja sama erat untuk menghadapi tanggung jawab kenegaraan tersebut, yaitu Pilpres, Pileg, dan Pilkada tahun 2024. Saya kira itu intinya,” ujar Prabowo.

Sebelumnya, Cak Imin tiba sekitar pukul 19.19 WIB, didampingi sejumlah elite PKB. Antara lain Wakil Ketua Umum Bidang Pemenangan Pemilu Jazilul Fawaid, Sekjen Hasanuddin Wahid, Ketua Komisi X DPR RI Fraksi PKB Syaiful Huda, Anggota Komisi I DPR Taufiq Abdullah, dan Ketua DPP Lukmanul Hakim.

Cak Imin dan rombongan diterima Prabowo Subianto dan sejumlah elite Partai Gerindra, antara lain Sekjen Ahmad Muzani dan Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

Kepada wartawan ketika baru tiba di kediaman Prabowo, dia mengatakan bahwa pertemuannya dengan Menteri Pertahanan itu untuk silaturahim karena sudah mendekati Pemilu.

“Silaturahim, namanya Pemilu sudah tinggal setahun lagi, kita silaturahmi,” ujar Cak Imin.(yaya)