Hut Ke-2, Bikers FKPPI Korsa Sumut Touring ke Tugu Toga Aritonang

 

Ist-fokusmedan.com

Fokusmedan.com : Dalam rangka memperingati HUT ke-2, Komunitas Bikers FKPPI Korsa Sumut touring ke Tugu Toga Aritonang di Desa Sitanggor Kecamatan Muara, Kabupaten Tapanuli Utara, Minggu (12/6) siang.

Sebelum melakukan touring, belasan pengurus dan anggota Bikers FKPPI berkumpul di Jalan Sisingamangaraja Medan, Sabtu (11/6) pagi. Selanjutnya Ketua Bikers FKPPI Korsa Sumut Herman Marpaung didampingi Bendahara Kantimalia dan Wakil Nunut Peterson Rajagukguk memberikan pengarahan kepada anggota agar melaksanakan perjalanan ke Taput yang memakan waktu perjalanan sekitar 6-7 jam harus tertip serta mematuhi peraturan lalintas.

Usai memberikan pengarahan, para bikers dipimpin ketua langsung bergerak ke Desa Sitanggor dengan mengendarai belasan sepedamotor. Beberapa jam melakukan perjalanan, para bikers tiba di rumah salah seorang anggota bikers, Humpu Sumare-mare.

Para bikers kemudian disajikan makan malam dan sharing-sharing membahas kegiatan esok harinya. Hari mulai larut malam disertai hujan lebat, para bikers kemudian beristirahat.

Minggu sekira pukul 08.00 WIB, para bikers disuguhkan sarapan pagi. Setelah itu para bikers melanjutkan perjalanan menuju Tugu Toga Aritonang. Setelah melakukan perjalanan hampir 1 jam dengan jalan yang berliku-liku serta terjal, para Bikers FKPPI Korsa Sumut tiba di lokasi.

Herman Marpaung kepada wartawan mengatakan kegiatan touring yang dilaksanakan untuk memperingati Hut ke-2 Bikers FKPPI Korsa Sumut yang jatuh pada, 5 Juni 2022. Keterlambatan untuk memperingati Hut Bikers ini dikarenakan sejumlah anggota pada hari biasa tidak dapat mengikuti touring lantaran adanya kegiatan masing-masing.

“Sabtu dan Minggu banyak waktu pengurus dan anggota bikers yang senggang, sehingga kita melaksanakan touring ke 7 untuk memperingati Hut ke-2 ini walaupun harinya sudah lewat,” ujar Ketua Bikers FKPPI Korsa Sumut itu.

Dengan dilaksanakannya touring ini sambung Herman, kekompakan dan kesolidan antara pengurus dan anggota tetap terjadi.

“Semoga kedepannya Bikers FKPPI Korsa Sumut ini semakin besar dan semakin baik lagi. Serta dapat membawa marwah di hal-hal yang positif,” harapnya mengakhiri.

Sementara itu Humpu Sumare-mare menjelaskan bahwa pembangunan Tugu tersebut merupakan simbol Pomparan Aritonang (Ompusunggu, Rajagukguk, Tuan Simare)

“Tugu Toga Aritonang itu juga merupakan upaya untuk mempersatukan Pomparan Toga Aritonang yang ada di Bonapasogit ataupun di daerah perantauan,” ungkap anggota bikers tersebut.

Lanjutnya, diakui bahwa dia belum lama ini masuk ke bikers. Di dalam anggota terdapat berbagai agama, suku dan jenis kelamin. Namun tidak ada yang saling membeda-bedakan.

“Jika memang sudah solid, tidak ada saling membeda-bedakan. Nyatanya sebagian anggota bikers banyak yang bukan dari suku Batak, namun mereka sangat antusias ingin mengetahui sejarah Toga Aritonang dengan berkunjung ke tugu. Tidak sia-sia saya bergabung dengan Bikers FKPPI Korsa Sumut ini,” katanya.

 

(Rio)