Kebakaran Rumah di Sunggal Renggut 1 Korban Jiwa

Kebakaran rumah di Sunggal tewaskan satu orang. Ist

Fokusmedan.com : Kebakaran maut melanda sebuah rumah semi permanen di Jalan Medan Binjai Km 12 Dusun 12 Desa Sei Semayang Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), Selasa (17/5/2022) dinihari.

Akibat kebakaran tersebut seorang ibu rumah tangga (IRT) bernama Rahmadani (33) tewas terbakar dengan kondisi gosong telentang di dalam kamarnya. Kerugian materil ditaksir mencapai Rp 100 juta.

Informasi dihimpun wartawan, api pertama kali muncul sekitar pukul 02.15 WIB, salah seorang warga sekitar yang melihat kejadian ini kemudian berteriak “kebakaran”.

Sontak teriakan itu membuat warga sekitar yang sedang tidur seketika terbangun. Warga yang mendengar teriakan kebakaran lalu keluar rumah dan melaporkan kejadian ini kepada petugas pemadam kebakaran.

Petugas pemadam kebakaran dari Deli Serdang yang mendapat informasi ini dengan sigap turun ke lokasi. Sekitar pukul 03.00 WIB, api berhasil dipadamkan.

Akibat kebakaran ini seisi rumah hangus terbakar. Selain itu, salah seorang penghuni rumah meninggal dunia.

“Kebakaran ini mengakibatkan satu korban jiwa. Jenazah korban dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara,” kata Kapolsek Sunggal Kompol Chandra Yuda Pranata ketika dikonfirmasi SuaraSumut.id.

Ia mengatakan saat kejadian korban sendirian di dalam rumahnya. Sementara kedua orang tuanya beserta anaknya sedang berada di rumah keluarganya di Jl. Medan – Binjai Km. 12 dalam rangka menghadiri acara pengajian (kirim doa) kepada Bibinya yang baru meninggal.

“Suami korban sudah meninggalkan korban sehingga korban menumpang tinggal di rumah orang tuanya,” ucap Kapolsek.

Sementara, terkait penyebab kebakaran sendiri masih dalam penyelidikan pihak berwajib.

“Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan, kerugian ditaksir mencapai seratus juta rupiah,” tukasnya.(Rio)