25/04/2024 7:43
FOKUS MEDAN

Peringatan Hari Buruh Sedunia, Exco Partai Buruh Sumut Minta Turunkan Harga Bahan Pokok

Peringatan Hari Peringatan Hari Buruh Sedunia. Ist

Fokusmedan.com : Executive Commite (Exco) Partai Buruh Provinsi Sumut menggelar aksi unjuk rasa di Tugu SIB Jalan Gatot Subroto, Sabtu (14/5/2022). Aksi unjuk rasa dalam rangka peringatan Hari Buruh (May Day) sedunia.

Massa yang diperkirakan mencapai 70 orang itu dikawal langsung oleh Kapolsek Medan Baru Kompol Ginanjar Fitriadi didampingi Kanit Binmas Polsek Medan Baru Iptu Hirlan Rudi S serta sejumlah personel Polrestabes Medan.

Dalam unjuk rasa itu massa menuntut tolak ombubus law, turunkan harga kebutuhan bahan pokok dan BBM, sahkan RUU PPRT, tolak revisi UU PPP, tolak revisi UU SP/SB, tolak upah murah, hapus outsourching.

Tak hanya itu, massa juga menolak kenaikan harga pajak PPN, sahkan RPP perlindungan ABK dan buruh migran, tolak pengangguran peserta PBI jaminan kesehatan dan wujudkan kedaulatan pangan dan reforma agraria.

Usai berorasi sekitar dua jam, massa membubarkan diri dengan tertib. Hingga sejauh ini dipastikan tidak ada tanda-tanda kericuhan dan situasi aman kondusif. (Rio)