18/04/2024 18:22
FOKUS MEDAN

Wahyu Permana Terpilih Secara Aklamasi Ketua Koni Medan Deli

Wahyu Permana SH (6 kanan) menerima penetapan sebagai Koordinator Olahraga Kecamatan Medan Deli hasil Musorcam Medan Deli 2022 di Medan, Senin (7/3). Ist

Fokusmedan.com : Wahyu Permana SH optimis pembinaan dan prestasi olahraga Kecamatan Medan Deli semakin meningkat, dan atlet-atlet dari daerah ini mampu bersaing di setiap kompetisi baik di tingkat daerah maupun regional dan nasional.

Hal itu dikatakan Wahyu Permana usai ditetapkan menjadi Koordinator Olahraga Kecamatan Medan Deli periode 2022-2024 dalam Musyawarah Olahraga Kecamatan (Musorcam) Medan Deli di Kantor Camat Medan Deli, Jl. RPH Mabar, Senin (7/3).

Musorcam 2022 yang diikuti 22 peserta dan dibuka Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani MSi secara aklamasi menetapkan Wahyu Permana sebagai Koordinator Olahraga Kecamatan Medan Deli karena satu-satunya calon yang diusung (calon tunggal).

“Terima kasih kepada peserta Musorcam yang telah mempercayakan saya menjadi Koordinator Olahraga Kecamatan Medan Deli. Dengan kepercayaan ini dan juga dengan dukungan klub, camat dan KONI Medan, mari kita tingkatkan prestasi olahraga,” sebut Wahyu Permana usai Musorcam.

“Saya yakin dan optimis, prestasi olahraga di Kecamatan Medan Deli semakin maju dan berkembang. Seperti yang disebutkan Ketua KONI Medan bersama Camat tadi, Medan Deli punya potensi untuk mengembangkan prestasi olahraga. Untuk itu, mari bersama-sama kita bekerja. Apalagi gelaran PON 2024 berlangsung di Sumut yang menjadi tuan rumah bersama Aceh. Tentu kita ingin ikut berpartisipasi dan berkontribusi saat arena ini digelar di depan pendukung sendiri,” ucapnya.

Dikatakannya, dia bersama kepengurusan yang baru nanti akan langsung bekerja.

“Semoga pandemi Covid-19 cepat mereda, sehingga ada harapan untuk mengembangkan olahraga khususnya di Medan Deli,” sebut Wahyu Permana.

“Kecamatan Medan Deli juga tentu ingin berpartisipasi dalam mendukung persiapan Kota Medan menghadapi Porprovsu 2022 yang dijadwalkan bergulir November nanti, sebagai mana harapan Ketua Umum KONI Medan dan Camat Medan Deli. Arena Porprovsu menjadi penting karena menjadi arena seleksi para atlet Sumut yang inging tampil di PON 2024,” tambahnya.

Kemudian kata dia, karena Porkot Medan 2022 juga sudah dijadwalkan akan berlangsung pada Juli, jika pandemi Covid-19 mereda. Medan Deli tentu ingin tampil maksimal di ajang multi event tahunan se Kota Medan ini.

“Kita ingin memperbaiki peringkat di Porkot. Tentunya akan terealisasi jika kita bekerja sama dan mendapat dukungan dari banyak pihak,” tutup dia.

(Rio)