19/04/2024 11:45
INSPIRASI

Siswa SD Puji Kompol Ruzi Gusman Saat Vaksinasi Covid-19

Fokusmedan.com : Kapolsek Medan Barat, Polrestabes Medan Kompol Ruzi Gusman meninjau vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Sekolah Dasar (SD) Montessori School Jalan T Amir Hamzah Kelurahan Sei Agul Kecamatan Medan Barat, Sabtu (15/2/22).

Dijelaskan Kapolsek, selain meninjau pelaksanaan vaksinasi, dirinya juga menyapa dan berdialog dengan murid-murid sambil memberikan semangat agar tidak takut di vaksin.

Apa yang dilakukan ini sebut mantan Kasat Reskrim Polresta Deli Serdang sebagai bentuk kepedulian Polri dalam melindung generasi penerus anak bangsa dari ancaman penyebaran wabah covid-19.

“Kita akan bekerja keras untuk mengejar target vaksinasi anak agar proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM) tetap berlangsung. Peran orang tua sangat penting untuk memberikan pemahaman pentingnya vaksinasi dan mendampingi sang anak saat vaksinasi,” harapnya.

Ruzi juga menjelaskan ada 26 murid yang di vaksi karena di sekolah tersebut muridnya masih sedikit. Vaksin yang diberikan vaksin jenis sinovac.

Dikesempatan itu, seorang siswa memberikan pujian kepada Kapolsek Medan Barat, Kompol Ruzi Gusman sebab kehadirannya selain untuk meninjau kegiatan juga memberikan semangat kepada murid-murid sekolah 6-11 Tahun untuk tidak takut di vaksin.

Siswa bernama Bastian menyampaikan video testimoni apresiasinya terhadap polisi. Pelajar yang ikut vaksin Covid-19 tersebut sangat mengidolakan Polisi, baginya polisi adalah pahlawan yang nyata.

“Hari ini saya beruntung bertemu langsung Kapolsek Medan Barat, dia juga mengizinkan dan memakaikan topinya kepada saya,” kata Bastian dalam bahasa Inggris.

Ia mengatakan momen Kapolsek Medan Barat memakaikan topi itu menjadi sangat bermakna bagi Bastian.

“Kamu bisa bayangkan gak, apa yang aku rasakan? Saya merasa menjadi pahlawan yang sebenarnya,” kata Bastian bersemangat.

“Suatu hari nanti, saya berharap mimpi saya menjadi polisi terwujud. Terima kasih kepada bapak Kapolsek dan terima kasih juga kepada ibu Polwan dan dokter,” sambungnya.

Sementara, Kepala sekolah juga menyampaikan hal yang sama, bahkan dalam tugas menggambar, Bastian selalu menggambar hal-hal terkait kepolisian misalnya mobil patroli dan sebagainya.

Pantuan di lokasi acara, kegiatan vaksinasi anak terhadap siswa Sekolah Dasar (SD) Montessori School Jalan T Amir Hamzah Kelurahan Sei Agul Kecamatan Medan Barat, berjalan sukses.

(Rio)