Motif Ibu Tiri Siksa Anak Kecil di Medan

Ibu tiri siksa anak kecil di Medan. Ist

Fokusmedan.com : Polisi mengungkap motif ibu tiri berinisial LS (33) yang tega menganiaya anak perempuan berusia 8 tahun hingga babak belur di Jalan Medan-Binjai Km 13,8 Sumatera Utara (Sumut).

Kanit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polrestabes Medan AKP Madianta Ginting, Jumat (14/1/2022) menjelaskan, pihaknya yang melakukan pemeriksaan terhadap tersangka mendapati penyebab kekerasan terhadap korban hanya dipicu persoalan sepele.

“Motif penganiayaan terhadap anak 8 tahun, ibu itu mengaku emosi lihat korban belajar di rumah,” ujarnya.

Madianta mengatakan tersangka ikut mendampingi korban belajar, emosi karena korban lambat menangkap pelajaran. Tersangka yang kesal lalu menghajar anak tirinya.

“Menurutnya dia emosi karena korban lambat menangkap pelajaran,” ucapnya.

Tersangka yang emosi kemudian melampiaskannya kepada anak yang tak berdaya ini dengan memukulinya secara membabi-buta hingga babak belur, wajahnya lembam, dan tulang bahunya bergeser.

“Korban dipukul pakai tangan dan rol besi. Pengakuan tersangka baru sekali terjadi, tapi anaknya bilang sudah sering terjadi pemukulan,” kata Madianta.

Ibu tiri kejam itu, kini telah menjalani penahanan di Polrestabes Medan. Terhadap tersangka, masih Madianta menerangkan, polisi menjeratnya dengan Undang-undang (UU) RI No.23 tahun 2004 tentang penghapusan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) dan UU RI No. 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak.

“Ancaman hukuman sepuluh tahun (pidana)” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, seorang ibu tiri tega menyiksa anak perempuan yang berusia 8 tahun hingga babak belur di Jalan Medan – Binjai Km 13,8 Sei Semayang, Kecamatan Sunggal, Sumatera (Sumut).

Perbuatan pelaku yang secara sadis menggebuki anak sambungnya ini memantik empati warga sekitar, yang kemudian menyebarkan foto korban ke media sosial (Medsos) untuk meminta pertolongan.

(Rio)