20/04/2024 16:20
NASIONAL

KPK Tangkap Bupati Penajam Paser Utara Abdul Gafur Mas’ud

Bupati Penajam Paser Utara Abdul Gafur Mas’ud ditangkap KPK. Ist

Fokusmedan.com : Bupati Penajam Paser Utara Abdul Gafur Mas’ud ditangkap KPK dalam kegiatan operasi tangkap tangan atau OTT KPK. Dia kini tengah diperiksa intensif oleh penyidik.

“KPK melakukan tangkap tangan salah satu bupati di wilayah Kaltim yaitu Bupati Penajam Paser Utara beserta 10 orang pihak terlibat,” ujar Ketua KPK Firli Bahuri dalam keterangan singkat, dikutip CNNIndonesia.com, Kamis (13/1/).

Firli mengatakan Bupati Penajam Paser Utara beserta 10 orang tersebut diamankan oleh Tim Kedeputian Bidang Penindakan KPK.

Firli belum menjelaskan lebih lanjut soal OTT KPK di Penajam Paser Utara karena penyidik saat ini masih bertugas mendalami kasus. “Mohon maaf rekan-rekan, kami belum merespon karena kami masih bekerja,” ujarnya.

Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron menyatakan OTT KPK bupati Penajam Paser Utara berkaitan dengan dugaan kasus penerimaan suap dan gratifikasi.

“Sementara ini kami masih melakukan pemeriksaan selama 1×24 jam untuk memperjelas duduk perkaranya. Karena itu kami minta masyarakat bersabar dan memberi kesempatan kepada tim KPK utk bekerja menyelidik kasie ini, selanjutnya nanti akan kami infokan secara lebih komprehensif,” ujarnya.(ng)