19/04/2024 17:46
SUMUT

PLN Serahkan Bantuan ke Korban Bencana Longsor di Sibolangit

Meninjau kesiap siagaan petugas PLN di wilayah kerja ULP Pancur Batu. Ist

Fokusmedan.com : Bencana alam yang melanda sejumlah Kota/Kabupaten di Sumatera Utara menjadi perhatian khusus bagi seluruh masyarakat. Kondisi cuaca yang tidak menentu disertai hujan yang intensitasnya sangat tinggi juga menjadi kekhawatiran bagi seluruh pihak begitu juga PLN.

Untuk memastikan kehandalan pasokan listrik di beberapa wilayah Sumatera Utara dan khususnya pasokan listrik untuk daerah yang terkena bencana di Kabupaten Deli Serdang, General Manager (GM) PLN UIW Sumatera Utara, Pandapotan Manurung, turun langsung ke lokasi dan meninjau kesiap siagaan petugas PLN di wilayah kerja ULP Pancur Batu dan PLN ULP Berastagi.

Turut mendampingi Senior Manager Distribusi, Didik Wicaksono, dan Senior Manager Niaga dan Managemen Pelanggan, Chairuddin. Kunjungan tersebut diawali di kantor PLN ULP Pancur Batu dan dengan didampingi Manajer PLN ULP Pancur Batu, Donrikus Sipangkar, dilakukan gelar peralatan untuk memastikan kelengkapan peralatan kerja serta kondisi alat yang digunakan, guna memastikan para pekerja dapat bekerja dengan aman dan nyaman.

“Kondisi cuaca saat ini sedang ekstrim kita semua harus tetap waspada dan hati-hati. Rekan-rekan sekalian saya minta untuk menjaga kesehatannya agar tetap dapat menjaga pasokan listrik. Ingat selalu bekerjalah dengan AKHLAK (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaftif, dan Kolaboratif) dan pastikan bekerja dengan aman, patuhi prosedur K3,” pesan Pandapotan, Sabtu (27/11/2021).

Peninjauan Pandapotan beserta rombongan dilanjutkan ke kantor PLN ULP Berastagi untuk meninjau langsung lokasi longsor di daerah Sibolangit. Rombongan yang didampingi oleh Manager ULP Berastagi, Anita Febrianti, disambut baik oleh Kadus Sentosa Bukit, Permandin dan Kadus Tangguren, Sridayani br Tarigan, di desa Rumah Kinangkong.

Pandapotan menyampaikan turut prihatin atas bencana tanah longsor yang menimpa warga desa Rumah Kinangkong kecamatan Sibolangit. Dalam tinjauannya Pandapotan juga menyerahkan bantuan berupa sembako kepada masyarakat yang terkena bencana.

“PLN hadir kemari untuk memberikan perhatian, dukungan dan semangat buat warga disini. Semoga kondisi ini cepat berlalu dan juga bantuan dari pemerintah cepat terealisasi. Buat bapak ibu apabila ada kendala-kendala atau gangguan dengan listriknya jangan segan-segan menyampaikan keluhannya bisa langsung ke PLN bisa juga melalui aplikasi PLN Mobile,” ucap Pandapotan.

Di tempat yang sama Kadus Permadin dan Kadus Sridayani sebagai pewakilan warga desa Rumah Kinangkong mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian dan bantuan dari PLN.(ng)